i will survive

i will survive

Awalnya aku akui, aku memang takut
Aku takut sekali
Membayangkan aku tak bisa hidup
Tanpamu disisiku
Lalu setiap malam kubayangkan perbuatanmu padaku
Dan aku menjadi kuat
Aku belajar meneruskan hidupku
Lalu kau kembali dari dunia lain
Aku menjumpaimu dengan melihat muka sedihmu

Seharusnya aku mengganti kunci rumahku
Seharusnya aku tak membiarkanmu membawa kunciku
Anda aku sadar sekejap kau kembali menggangguku
Pergilah……Jauhi pintu rumahku!
Kembalilah pergi karena kau tak diterima disini
Bukankah kau mencoba membuatku terluka dengan meninggalkanku
Kau berpikir aku goyah
Kau pikir aku putus asa
Tidak……Aku bisa bertahan
Selama aku bisa mencintai
Aku tahu aku akan hidup
Aku punya kehidupan yang kujalani
Aku punya cinta untuk kuberikan
Aku akan bertahan

Ini mungkin sebuah terjemahan bebas dari sebuah lagu Gloria Gayrun, I Will Survive. Kalo denger lagu ini, aku jadi inget sebuah filem dengan judul Replacment yang di bintangi Mas Nunu Reeves. Cerita tentang para pemain pengganti American Football yang di kontrak cuman 4 pertandingan karena pemain aslinya mogok kerja minta kenaikan gaji. Di filem ini, banyak pelajaran yang dapat ku ambil saat pertama kali melihatnya. Diantaranya, kesabaran, keberanian, kepercayaan, dan juga tentunya keyakinan. Meski hanya sebagai pemain pengganti, meraka mampu meraih 3 kemenangan untuk membawa tim nya ke Playoff.

Well, sedikit mengupas tentang lagu ini, mungkin akan terlontar ucapan bahwa ini adalah kisah sepasang kekasih yang berpisah, namun kemudian salah satunya mencoba untuk kembali bersama. Terserah apa kata anda semua deh, toh tiap orang berhak untuk punya pendapat sendiri. Namun, kalo menurut diriku, .dia.? yang di maksudkan disini adalah rasa takut itu sendiri. Karena pada dasarnya semua manusia mempunya rasa takut, takut untuk mencoba, takut untuk kehilangan, takut untuk percaya diri dan masih lainnya. Bagaimanapun juga, manusia akan belajar dari ketakutannya itu. Manusia akan berlatih untuk mencoba berani, akan mncoba untuk mengambil sebuah resiko, akan berani untuk berbuat sesuatu untuk dirinya.

Nah.. bagaimanapun juga, kondisi ini akan terjadi pada manusia. Namun suatu saat, bisa saja terjadi rasa takut itu akan muncul kembali, menyerang dan menghantui diri kita. Pada saat itulah kita harus mempunyai ketahanan mental, ketenangan dan tentunya perlindungan. Sebagai muslim, tentu saja perlindungan kita hanya oleh Allah. Banyak caraa untuk memperolehnya, sholat yang paling mudah, atau tentu saja tilawah jika hati gelisah. Dengan membaca Quran, hati akan menjadi tenang, dan tentunya, rasa takut yang menyerang tersebut akan berangsur-angsur hilang dengan sendirinya.

Jadi, sekali lagi terserah anda semua untuk menafsirkan arti lagu tersebut. Kebebasan dihargai kok, jadi silahkan ajah mikir macam-macam. Cuman buat apa sih mikir macam-macam, ngabisin memory otak dikit saja. So. Marilah kita berpikir positif

Wah udah jam 4 pagi kurang nih. Habis nonton liga champions, horeee Milan menang, tapi jangan lupa, Qiyamul lail dunk ndres.¦.!!!

Oke.. sekian dulu yah, udah mepet nih QL nya. Mana tilawahnya belon lagi so tetep semangat!!! Caaaooooo.¦

2 komentar

  1. bagaimana cara untuk tetap bersikap tegar n profesional jika kita dihadapkan pada situasi yang sulit misal’y tiap datang ke tempat kerja di cuekin sama teman sekantor?

  2. straightroad · · Balas

    Yeah I’ve been there, and done that. Sebenernya semua itu mudah, hanya pemikiran qta yg belum bisa menerima tindakan orang lain..

Tinggalkan Balasan

