for my mom

Alhamdulillah..meski memaksakan diri selama dua minggu dirumah buat nemenin bundaku tercinta, yang saat ini telah berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Bunda ku ini naik haji dengan cara yang bagiku Subhanallah sekali. Sama sekali gak kebayang bahwa bunda bisa menunaikan panggilan Allah untuk menuju tanah sucinya. Ya maklumlah, dengan kondisi keluarga yang seadanya, ayah yang cuman PNS biasa yang gaji hanya cukup buat makan dan sedikit untuk yang lain. Ditambah, semenjak ayah mendahului kami semua, maka otomatis bunda tidak punya penghasilan lagi selain pensiun ayah dan beberapa usaha kecil-kecilan

Namun Allah ternyata punya jalannya juga. Selama ini, bunda mengajar ibu-ibu mengaji di sebuah kelompok pengajian yang dikelola oleh seorang istri dokter spesialis, tentu saja kaya. Sudah lebih dari 10 tahun bunda masih setia mengajar disana, kelompok pengajian ibu-ibu yang memang bertujuan untuk belajar mengaji dan juga bersilaturahim. Ga disangka…ternyata “sang ketua” pengajian yaitu istri dokter tersebut berniat menghajikan seluruh guru yang mengajar disana. Tahun kemaren, Alhamdulillah telah berangkat “ustad’ dari pengajian tersebut. Dan tahun ini, ternyata adalah giliran bundaku.

Meski bisa dikatakan 90% dibiayai oleh orang lain, bagiku ini adalah sebuah karunia terbesar yang bunda dapatkan. Sebuah pengorbanan dari keikhlasan dan juga rasa tanggung jawab untuk menyebarkan ilmu yang dipunyai. Bundaku emang dulunya, waktu masih muda adalah seoarang qoriah handal, yang biasa menjadi pelantun ayat suci dibeberapa event di kota asalnya yaitu Padang. Darah Qori itu sebenarnya mengalir juga dalam diriku, yang sempat dipercaya untuk menjadi pembaca / tilawah di beberapa event, namun seiring usia dan juga berubahnya pita suaraku yang menjadi “bass” lambat laun surut pula.

Nah..berhubung aku hanya anak laki-laki yang bunda punya, akhirnya aku pun menemani saat bunda dirumah sampai kepergiannya kamren tanggal 7 desember. Bunda berangkat dari Embarkasi Solo kloter 3. Dengan baik, aku persiapkan semua keperluan bunda, sampe hal yang detail dan rinci seperti kunci gembok koper segala.

Aku berharap…semoga bunda bisa selamat dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur, Dan doain juga yah temen-temen 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: