Antara Mimpi dan Harapan

Andres sedang mellow lagi…????

Ah nggak juga kok. Kenapa ada postingan dua syair rada mellow itu, sebenarnya ada alasannya. Sejujurnya baru tadi malam bisa nyambangin rumahnya mas AULIA MUHAMMAD. Beliau ini salah satu penulis yang saya suka. Kebetulan beliau sering mengisi kolom di sebuah surat kabar terbitan Jawa Tengah, Suara Merdeka. dan domisili saya yang berada di daerah Surakarta dan sekitarnya membuat saya dengan mudah bisa membaca tulisan-tulisan beliau ini

Nah, tadi itu barusan saya membaca sebuah tulisan sederhana yang saya nilai bagus sekali, cerita tentang kerinduan (meskipun bisa bermakna lain). Juga beberapa tulisan lainnya yang kemudian menjadikan saya berinspirasi untuk menulis tentang kerinduan.

Bicara tentang kerinduan, sebenarnya kerinduan kepada seseorang itu sedang saya rasakan. Kepada seseorang yang nun jauh disana, seseorang yang saya berjanji kepadanya, untuk menjaga sesuatu yang dia titipkan kepadaku. Namun seiring waktu berjalan, sesuatu yang dia titipkan itu akhirnya dimintanya kembali. Saya gak mempermasalahkan jika sesuatu itu kembali, saya hanya menyesal setelah sesuatu itu kembali dengan tidak utuh.

Sekarang dia pergi dan saya gak akan mengusiknya lagi, Dia mencari sesuatu yang lain yang bisa dia pegang kembali. Dan saya merelakan sesuatu itu kembali pada seseorang yang bisa dia percaya. Meskipun saya tahu, sebenarnya dia meninggalkan bekas yang teramat dalam. karena darinya saya belajar untuk melepas masa lalu dan menyongsong masa depan. Bersamanya pula saya belajar arti sebuah pengorbanan, dan juga bersama dia pula saya menemukan sebuah arti kepercayaan. Walau ternyata, lain di bibir lain pula di hati.

Masa lalu datang kembali didepan saya, tapi bukan berarti merampas masa depan saya. Karena bagaimanapun juga, masa lalu adalah cerminan dari sebuah perjalanan hidup. Hanya sayangnya masa depan kemudian tidak seperti yang kita rencanakan semula. Meskipun masa depan itu perlahan meninggalkan saya, saya akan meraih masa depan itu kembali, apapun caranya dengan segala daya.

Hikmah hari ini —-> Mimpi adalah bagian dari masa lalu kita, namun harapan adalah bagian dari masa depan kita. Jangan pernah berhenti berharap, karena dengan harapan itulah kita berupaya mewujudkan apa yang kita inginkan.

2 komentar

  1. aktif bgt blognya pak ;D
    salam kenal yah.. smoga saya di follow balik

    1. haha…ini blog udah hampir 3 tahun hiatus mbak…..ini lagi mencoba mengais jiwa yg terserak buat nulis lagi 🙂

      oks….follow done

Tinggalkan Balasan

