diskusi dengan adek-adekku

Entah kenapa….aku merasa nyaman aja berada di lab. Bahkan mungkin kerasan untuk tinggal di lab dari pada di kos-kosan. Padahal di lab sama sekali gak ada fasilitas tempat tidur, tidurku pun hanya di masjid sebelah lab yang kalo malam pasti sangatlah dingin dan sepi. Tapi lumayanlah, karena justru dingin itu bikin aku sering mudah terjaga dari tidur dan bisa sholat malam. Dan yang pasti adalah jaminan bahwa aku tidak akan telat sholat shubuh dan pasti selalu berjamaah 🙂

Kalopun gak tidur di lab, aku selalu pulang menjelang shubuh atau palaing cepat jam 2 malam, bersama dengan temanku, ngerjain komputer yang rusak. Dan cuman berdua aja di lab komputer yang sepi yang ternyata membuat emosi dan tensi darahku yang sering naik ketika ingat sesuatu tentang “dia”….my nightmare in my life, menjadi lebih teratur dan bisa stabil kembali. Kelainan mungkin, setelah pelarianku terhadap masalah adalah skripsi, serampungnya ujian skripsi aku tergila-gila dengan komputer, jadi pelarian yang kedua kali 🙂

Biasanya jam setengah tujuh malam aku stand by di lab, ngawasin praktikum sampe jam 8 malam. Habis itu sama adek-adek asisten yang laen keluar buat nyari makan, dan biasanya pula setiap makan malam itu akan diselingi dengan discuss dan juga obrolan nyante antara aku dengan adek-adekku itu. temanya beragam, mulai dari tema yang ringan semisal tentang kuliah, sampe diskusi tentang agama dan juga politik. dan sebagai orang yang paling tua (rata-rata angkatan 2003) tentunya mereka banyak minta rujukan dari aku. Oh yah, kebiasaan disini, anak-anak manggil aku dengan sebutan “Pak Dhe

Diskusi yang ringan namun banyak hal yang biasanya menjadi penyelesai solusi diantara kehidupan adek-adekku ini. Dan..sekali lagi aku cuman bisa bersyukur bisa menjadi seorang yang bisa berbagi dengan adek-adekku itu. Dan yang pasti..adek-adekku itu cowok semua, gak ada yang cewek..jadi ya diskusi tentang kecowokan 🙂

Dengan ini pula, aku membantah kalo aku hanya cewek oriented..yang bisa akrab dengan cewek saja…. Entah aku gak tau kapan dan bagaimana isu itu muncul. Sepertinya emang di dunia maya ini, terlalu banyak isu dan gosip yang gak enak tentang diriku, yang Andres errorlah, suka tebar pesona dengan akhwatlah, suka cari sensasi lah dan sebagainya. Yah..cuman bisa istighfar aja kalo emang ada isu seperti itu, dan kalopun ada yang emang sengaja menjelekkan namaku, semoga Allah yang tahu dan membalasnya. (Tentang isu itu, baca aja postingan yang terkait)

Semoga damai………..masih menyelimuti pagi ini


Tinggalkan Balasan

