Evakuasi

Entah kenapa, aku gak bisa login di Blogspot.

Aku pikir karena maintenence or ada perbaikan dari blogspotnya jadi awalnya aku diam, tapi gak tahunya ketika aku iseng memasukkan ID dan pass teman ku di blogspot, kok tiba2 bisa masuk? tidak percaya, lalu aku coba ID dan pass teman yang lain dan tetep aja bisa masuk

Lalu aku coba untuk login kembali dengan namaku, dan ku yakin ID dan passwordnya benar karena gak ada yang ngutak utik komputer ku
Dan jawabannya tetep sama
yaitu “User account not found”

Aku coba untuk recover ID lewat recover via email yang dulu di konfirm kan ke blogspot, dan hasilnya tetap sama yaitu “User account not found”
dengan kata lain, ID ku berubah menjadi ID lain tanpa ku sadari atau ID ku tiba-tiba terhapuskan dari sistem blogspot. Alangkah anehnya, karena aku recover ID lewat email pun menemukan jawabn yang tetap sama yaitu “User account not found”

Aku baru beberapa jam lalu mengakses blogspot dan bisa login, lalu aku tinggal tidur jam 10 malam tadi, dalam keadaan masih login. Bangun jam 2 pagi, komp ku dalam keadaan hang sehingga ku restart, setelah restart itu, aku mendapatkan bahwa aku gak bisa login ke blogspot (komp ku di lab komp, dan aku yakin teman-teman tidak ada yang mengutak-atik komp ku, jaminan tersebut dari seorang teman yang lagi kerja di depan komp ku)

Tetap aneh menurut ku karena dengan ID punya teman ku, aku masih bisa login, bahkan menggunakan ID blog ku yang lain pun masih bisa login. Hanya dengan menggunakan “dua_dunia_berbeda” ternyata tidak bisa login. Dan yang lebih anehnya, email recover pun juga tidak menemukan “account” ku di blogspot. padahal aku yakin aku benar memasukkan pass dan ID serta emailku

Lalu….kecurigaan ku akan adanya penghapusan ID ku di blogspot makin kuat ketika aku coba sign up dengan ID “dua_dunia_berbeda” dan pass yang sama serta alamat email ku di dua_dunia_berbeda@yahoo.com, tiba2 saja bisa masuk dan terdaftar dengan kata lain…emang tidak ada ID dua_dunia_berbeda serta email dua_dunia_berbeda@yahoo.com yang pernah dipake sbelumnya…so..bisa dikatakan bahwa ID saya yang lama…tidak ada lagi dalam sistem blogspot.

Aneh memang…..masak ID bisa berganti sih?? Kalo pass or email mungkin bisa, tapi setahuku ID tidak bisa diganti..sama halnya dengan ID email kita..akan selamanya tetap sama.

Entahlah….mungkin ada yang bisa bantu??

Kalopun memang ada yang “usil” dan jail dengan aku, sehingga mengganti pass, ID bahkan juga recover email ku, yah semoga diampuni kesalahannya

Kalopun emang blogspotnya yang error, kenapa cuman punyaku aja?
Kalopun blogku emang udah tamat riwayatnya
Yah..berarti dengan ini pula aku tidak bertanggung jawab atas tulisan yang terpublishkan setelah tanggal 18 Maret 2006, karena aku emang tidak menulis apapun setelah tanggal tersebut

Tulisanku di “rumah hari” sudah sejumlah 207 buah selama hampir setahun, pun demikian rumah puisi yang juga ber ID sama sudah sejumlah 20 buah. Mungkin aku harus merelakannya semua tinggal sejarah

Semoga diberi kesabaran, karena aslinya, tepat dua minggu lagi, blog ku tersebut akan berusia setahun sesuai dengan miladku

Never mind, hanya kehilangan sebuah blog aja kok…belum sampai kehilangan identitas dan keyakinan, apa lagi keimanan
*************

Catatan penting

Ini adalah email yang aku kirimkan ke beberpa milis dan mail teman-temanku, sebagai permintaan bantuan dan share, juga sebagai pemberitahuan bahwa aku tidak menggunakan blogspot lagi

Semoga kesabaran itu tetaplah bersama diriku

4 komentar

  1. semoga saja semua yang terjadi adalah menjadi hikmah dari semua yang terjadi

  2. Blogspotnya kali yang sentimen sama sampeyan Dek :D. Sabar2…yang penting tetap semangat posting, posting dan posting. Biar semua hikmah yang terjadi juga bermanfaat buat yang lain

  3. hehehe…blogspot itu lama and sering hang….
    hmm turut berdka cita atas kehilangan blognya, semoga blognya mendapat balasan yg setimpal…hue..ga nyambung… afwan jiddan

  4. wealah, kok aneh2 to ya kejadian2 di dirimu itu Kang?
    Kurang sajen paling… 😀 sing rajin ta ngirim sajen nang blogspot 😛

    Ya wis lah, rumah gratisan ini
    Tulisan di rumah lama kan bisa dicopy kalo mau

Tinggalkan Balasan

