Pengaruh…..!!!

Mungkin aku sedikit diantara sekian orang yang “beruntung” karena aku dibesarkan dengan musik The Beatles di telingaku. Ayah ku adalah salah satu penggemar musik dan salah satu fansnya The Beatles. Grup musik paling legendaris sepanjang abad 20 ini

Dan aku sendiri sebenarnya memiliki warisan kaset yang cukup lengkap dari ayahku mengenai Beatles. Karena tentunya sebagai penggemar Beatles, gak lengkap jika tanpa koleksi kaset. Itu masih belum lagi gaya ayahku waktu muda yang mirip para personil Beatles, rambut poni, sedikit gondrong dan kemeja ketat. Model retro beneran deh.

Lepas dari Beatles….aku tergila-gila dengan Gun n Roses. Dengan suara melengking Axl, garukan Slash di melody, hentakan Steven Adler di Drum membuai telinga dengan hipnotis musik dan sihir liriknya. Lagu November rain, Don’t Cry, Welcome to The Jungle sampai daur ulang Live and Let Die nya paul McCartney seakan merasuk jiwa.

Itu dulu, sewaktu aku melalui masa pertumbuhan dan belajar beranjak dewasa. Masa-masa dimana aku memakai celana panjang jins robek-robek, rambut gondrong dan sering nongkrong di perempatan lampu merah. Juga masa saat ngebentuk band di SMA, dengan aliran grup ngerock, namun karena akunya dari dulu demen ama mainnya Paul McCartney, jadinya ya grup ngerock namun bassisnya model retro he3 😀 (ada yah model ginian??? :P)

Lepas SMA, mulai males main Band, dan tenggelam dalam aktifitas kuliah dan organisasi ekstra kampusnya. Langsung nemukan dunia yang “nyaman” ketika teman-teman ngajak bikin sebuah grup Nasyid, dan suaraku yang aslinya berat emang lebih cocok ditempatkan di nada suara bass. Gak usah aku sebutin ngapain aja kami selama di Jember, yang pasti kami pernah dua kali maen bareng dengan Suara Persaudaraan dari Malang di Jember

Tahun 2002, kenal dengan Linkin Park, dan langsung jatuh cinta pada liriknya yang berbentuk protes sosial dan juga anti kemapanan. Emang mulai dari Beatles, GnR sampe LP yang menjadi kesukaanku, semuanya bermuara pada satu hal, protes! meskipun protes tersebut berbagai macam caranya dan tujuannya. Dan aku sangat “ngena” sekali lirik-lirik protes kehidupan dari LP ini. Satu lagu yang bikin aku jatuh cinta pada LP, langsung di album Meteora yaitu “In the End”. Reffrainnya yang menyatakan protes akan usahanya yang dianggap sia-sia meski semua daya telah dilakukan ternyata tidak dianggap sedikitpun oleh organisasi. Yah…sebuah penggambaran akan kenyataan dalam diriku saat itu meski tidak sedrastis itu.

Namun….berlanjutnya waktu, membuat aku makin jatuh cinta dengan hampir semua lirik dan lagu LP. Bahkan, ketika aku lagi bengong pun, langsung nyetel LP dan dengerin lagunya “don’t stay” ngebikin malu untuk berdiam diri dan berusaha memotivasi buat beraktifitas kembali. Atau saat sedang jenuh melanda, sepertinya malu kalo cuman berdiam diri aja

Tapi paling asyik adalah kalo lagi nyetir jarak jauh malam hari, sebodo deh dengan anak-anak yang protes karena aku nyetel LP kenceng-kenceng di mobil, lagian mereka juga paham yang namanya orang nyetir itu butuh “cara” agar bisa melek dan salah satunya adalah dengan dengerin lagu yang “kenceng” 😀

Mungkin buat kebanyakan orang, aneh..tapi bagiku sendiri 3 band itu banyak mempengaruhi dalam gaya pemikiranku..semoga aja positif

ps—

kayaknya aku akan sakit…flu berat dan tenggorokan panas,badan pegel dan kepala pusing. Semoga gak thypus ku yang kambuh
Doain cepet sembuh yah 🙂 🙂 🙂

Iklan

4 komentar

  1. hihi, di perempatan ngapain? ngamen?
    eh mau flu ya? udah baca ini belum?
    http://lita.inirumahku.com/2006/02/25/kenali-flu-dan-selesma/

  2. weeww mo sakit? jadi ndak sakitnya?
    ade dah sakit mas… skt tenggorokan + batuk + bandel hihihih…

  3. Jadi sakit?? semoga enggak ya:) baca postingan ini jadi inget ama adek sepupuku cewek yg dulu jg sempet suka bgt ama Gun’s n Roses, sampai kamarnya penuh poster:)

  4. 1. lita = benul…nongkrong diperempatan sekalian ngamen 😀
    bukan hanya flu aja bu, tapi asma nya malah yang kumat :((

    2. neng_mmomooo – udah sakit dek :((

    3. ida = jadi sakit, doain cepet sembuh yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: