Mohon Maaf

Dengan segala hormat, aku meminta maaf karena adanya beberapa hal, option untuk berkomentar di blog ini akan di"Moderatori" dengan kata lain, semua komentar akan di publish atas sepertujuan owner.

Bukan kenapa-kenapa, hanya karena aku merasa membutuhkan "respect" dari setiap orang yang mampir ke "rumah" ku ini. Dan wajar khan, aku sebagai tuan rumah meminta setiap pengunjung untuk bersikap sopan di dalam areal ku. Meskipun sebenarnya, hak sapa aja untuk berkunjung ke rumah maya ku ini, tapi ada "sopan santun" dan "ada" yang harus diperhatikan

Dan, setelah ada postingan dengan nada "menantang" (apakah emang sengaja menggunakan kapital semua, atau hanya ketidaktahuan dari orang tersebut) maka dengan ini pula aku merubah status open comentar menjadi moderate comentar.

Aku tidak mempermasalahkan setiap komentar yang anda tulis, baik itu mengkritik, saran, atau juga malah cercaan dan makian. Namun ada baiknya anda tunjukkan letak kesalahan ku dimana, dan mari kita selesaikan dengan dialog secara personal. Dari pada anda mencerca dan menghina, namun bagaikan "tamu" yang tidak berani menunjukkan identitasnya sehingga hanya bisa menghakimi namun tidak mau menerima pembelaan dan argumen dari pihak lain. Kalo udah gitu, sebenarnya yang tidak gentleman dan orang yang aneh itu aku atau anda?

Masih lebih baik, jika anda meskipun tidak menunjukkan identitas, namun anda memilih untuk memberikan nasehat dan saran, karena masukan dari sapapun itu, selama untuk kebaikan Insya Allah akan aku dengar, meski tantunya aku punya alasan lain untuk mempertimbangkannya 

Silahkan berkata semaunya….namun jaga sopan santun dan adab jika bertamu

4 komentar

  1. ghufron · · Balas

    mas, tanya, kalo munculin Recent Comments seperti disamping dan Recent Posts di WP gimana? Jazakallah 🙂

  2. sabar…sabar…kang

  3. Amit… amiiit…*mundhuk2*
    nyuwun sewu nggih kang… amit lho..
    Amit nyuwun sewu… kulo badhene ‘ngethak’ sampeyan nggih
    Amiiiit…
    THOK!

    kulo sopan lo nggih 😛

  4. tok tok tok… assalaamu’alaykum 🙂

    bahasa menampakkan isi penggunanya. jadi ya kalem aja.

    aku pernah kedatengan komentator iseng yang bahasanya menjurus mesum. payah, kuhapus aja.

    oh iyaa, aku blm ngucapin met milad. maap ya, bukannya lupa, tapi emang lagi ngga blogwalking.
    semoga sisa umurmu barokah bagi akhirat.
    eh kita seumuran ternyata 🙂

Tinggalkan Balasan

