Bersabarlah…..!!!

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman"

-Surah Al-Imran ayat 139-

Kembali aku melihat dan mencoba mengambil nilai dari ayat cinta dari pencipta kita. Ketika banyaknya masalah yang menderaku lebih dari setahun belakangan ini. Hidup bagaikan sebuah permainan yang didalamnya muncul kejutan-kejutan kecil yang membuat kita tidak menyangka akan adanya hal tersebut.

Sedih..terlalu banyak aku rasakan dalam keseharian. 6 bulan aku terpuruk dalam sebuah catatan fase "gelap" dalam hidupku. Emosi lebih banyak mendominasi, demikian pula, ego dan juga amarah terlalu banyak menguasai sisi manusiawiku. Namun, aku menyadari, hanya bersama Allah aku bisa menjadi lebih baik. Seorang adekku, menuliskan bahwa dia justru lebih tenang ketika mendekatkan dirinya kepada Sang Maha Kuasa. Dan aku kemudian merasa seharusnya aku bisa lebih tenang dan tenang lagi dengan menyerahkan diri kepada-Nya

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui"

-Surah Al-Baqarah ayat 216-

Dan ketika aku menemui ayat ini, sirnalah semua kesombongan dalam hati. Kadang kita tidak menyadari bagaimana kita berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan yang kita inginkan, namun kita juga sering pula lupa bahwa hanya Allah yang berhak menentukan apa yang terbaik untuk kita, dan apa yang Dia kehendaki bagi umatnya. Dan kita tidak berhak untuk menolak atau bahkan menghindar dari apa yang telah Dia gariskan.

Aku jadi ingat, obrolan semalem dengan seorang teman meski cuman lewat YM saja. Belum pernah ketemu, tapi banyak diskusi banyak hal mulai dari masalah hidup, persahabatan, sampai juga becandaan yang ringan. Temanku ini, mengaku kalo udah ngerasa "jauh" dari Allah, dan ketika mau mendekat lagi dia merasa "buruk sangka". Dan entah kenapa, meskipun dia ingin bisa kembali dekat lagi sama Allah, tapi selalu aja ada hal yang membuat dia merasa berat untuk melakukan ibadah hingga bisa lebih "dekat" lagi kepada Allah. Yah..semoga saja engkau membaca ayat ini, dan bisa menyadarkan dirimu kembali untuk lebih semangat 🙂 (semoga engkau baca postingan ini yah!)

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya"

-Surah Al-Baqarah ayat 286-

Dan aku percaya…setiap yang terjadi dalam diriku dalam seluruh masa hidupku dari aku bayi sampai nanti aku meninggal, menyimpan banyak hikmah dalam setiap kejadiannya. Meski berat yang kudapatkan, namun Allah tidak akan mengujiku diluar batas kemampuanku. Tawakal aja kepada Nya…Insya Allah, pertolongan Allah dekat

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"

-Surah Al-Baqarah ayat 45-

So…..Bersabarlah yah!!

Dedicted for : "Seorang Teman" yang mengajarkan nilai kesabaran dan memaafkan, semoga engkau bisa istiqomah sampai hari akhirmu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: