Kena Kau

Seharian ini, aku cuman ngebaca sebuah "hadiah" yang ditulis oleh orang yang gak aku kenal di dalam Guest Bookku. Dari nada bahasa dan juga gaya bicaranya, seakan hanya melampiaskan kemarahan dan emosi yang dia punya kepadaku. Dan bahkan menuliskan kata bahwa aku hanyalah setan, sampah hitam bahkan seperti anjing.

Sebuah nasehat sebenarnya, kalo dilihat dalam substansinya. Namun, kalo melihat gaya bicara dan tulisan tersebut, seperti malah hujatan. Jadinya, inti dari nasehat itu malah tertutup oleh amarah dan emosi serta kekasaran dalam gaya tulisan yang dia lakukan.

Ya sudahlah, aku gak memperpanjang apa yang dia tuliskan. Kalo banyak sodara ku yang bilang, biarkan aja lah. Di ambil hikmahnya, nilai yang dibawa, tapi jangan diambil gaya dan kekasarannya. Urusan kekasaran dan sumpah serapah yang dia lakukan, biarkan aja itu menjadi urusan antara dia dan Allah.

Tapi…rasa penasaran ku masih ada dihati.. sapa sih yang iseng nulis gitu. Dan menggunakan IP yang tercantumkan dalam "hadiah" itu, akhirnya aku bisa melacak sapa dia. Dan ternyata…. orang yang gak jauh-jauh dari aku kok 🙂

So.. buat kamu yang udah nulis "hadiah" itu, kena kau…!!! jangan kau pikir aku tidak tahu dirimu, walau kau mengaburkan nama dan juga emailmu 🙂

Lain kali…. kalo emang sayang sama saya, sebagai sodara, bisa pake bahasa yang baik khan?? 

Iklan

4 komentar

  1. mas, sebenarnya adek juga pernah di guestbook ade seperti ini:
    72Tanggal: 2006-04-05 12:26:49
    no name ( Tidak punya e-mail / Tidak punya homepage) Catat:
    seandainya orang tau betapa munafiknya kamu

    ada beberapa orang yang memang mau memicu agar darah yang ada di kepala kita menjadi panas kita dengan ke-isengan2 nulis kata nggak sopan mengomentari isi blog kita akh, tapi, semua tergantung penyikapan kita juga kan? kalau orang memberi ‘tahi’ pada kita, memang sekilas tampak menghina, tapi kalau kita cermati juga, ‘tahi’ itu bisa kita taruh di pot tanaman sebagai pupuk yang malah akan memberi kesuburan tanaman kita, bukankah ‘tahi’ yang semula menghina justru memberi manfaat pada kita, akhi? itulah kenapa Allah memberi mulut kita hanya satu, tetapi diberikan kita 2 mata. artinya kita disuruh untuk melihat semuanya lebih dari satu pandang. dari pribadi adek, malah mengucapkan selamat buat mas, mas dapat pupuk yang bisa menyuburkan tanaman yang mas punya. SELAMAT! TERUS TOREHKAN KARYA MAS!, ALLOHU AKBAR!

  2. sabar sobat sebab sabar itu disayang Tuhan dan calon mertua ^_^

  3. lo…..pernah ada juga yang kayak gitu ya……di shoutboxku juga pernah ada yang nulis tulisan memancing emosi macam gitu………

  4. Jangan sampai salah sangka, bisa masuk neraka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: