Tertawanya Tuhan

-Postingan ini bukan untuk menggugat Tuhan-

Terinspirasikan oleh sebuah pengalaman hidup, juga sebuah pengalaman dari seorang sahabat, tentang kisah hidupnya.

Kalo kita sadari, sering kita itu jadi makhluk yang bego dan bodoh. Sudah dikasih akal dan pikiran untuk membedakan dengan binatang, masih juga kita bingung untuk mengambil keputusan. Dan setelah kita melakukan atau mengambil sebuah keputusan yang salah, kita kemudian malah jadi bingung dan (maaf) menuduh Tuhan tidak adil.

Emang kadang kita pikir Tuhan itu gak adil. Udah berusaha sekuat tenaga, berdoa siang malam, sholat dan sebagainya, tapi yang kita inginkan itu tidak menjadi kenyataan. Sedangkan di sisi lain, seseorang yang (maaf) bejat pun bisa dapat segala yang diinginkan.

Siapa yang salah? Apakah Tuhan yang salah? Atau niat kita yang salah? Atau kita yang diperlakukan tidak adil? Atau Tuhan sengaja memperlakukan kita tidak adil?

Ada suatu cerita, seorang teman yang karena berlikunya jalan untuk menikahi seorang gadis pujaan hatinya, yang malah bikin hubungan mereka itu (menurutku) ekstra konflikisme taraf akut. Disaat sang pria mencoba menetapkan hati untuk memutuskan pergi, disaat itu pula sang wanita justru memberikan perhatian lagi. Dalam hati sang pria berkata, kenapa Tuhan mengujiku lagi untuk kesekian kalinya. Dan ketika aku luluh, apakah Tuhan akan tertawa akan kebodohanku yang sudah tak terhitung ini?

Tanyakan saja pada hati nuranimu, ketika engkau menuntut keadilan kepada Allah, apakah engkau sudah berlaku adil kepada Allah

for my bro and sist : semua kesalahan dimasa lalu, kita benahi di masa sekarang yuk!!!

Iklan

4 komentar

  1. ayuk, aku ngikut!

    iya ya, manusia memang suka gitu. paling susah nyalahin diri sendiri. tapi bisa berani juga nyalahin Tuhan.

    kira2, emang iya, Tuhan menertawakan kebodohan kita? ato malah kecewa? “duuh, ternyata dia masih belum lulus juga” soalnya kan, Tuhan pengin kita lulus ujian (walopun kalo ngga lulus, Tuhan ngga akan rugi)

    aku kok bingung malahan, sama tulisanku dhewe

  2. bersyukurlah atas segala cobaan yg kita hadapi dan jgn pernah menyalahkan Allah. Krn Allah Maha Tahu yg terbaik utk kita, walaupun kadang itu terasa tidak adil.
    Apa kabar nich?

  3. “”Emang kadang kita pikir Tuhan itu gak adil. Udah berusaha sekuat tenaga, berdoa siang malam, sholat dan sebagainya, tapi yang kita inginkan itu tidak menjadi kenyataan. Sedangkan di sisi lain, seseorang yang (maaf) bejat pun bisa dapat segala yang diinginkan.”

    Nah…itulah kadang yg juga menuhin otak-ku mas…. kl lagi -lemah mode ON- suka nyalahin *maaf-maaf ya Allah*. Tapi kl lagi sadar, “mungkin itu adalah cobaan buat mereka”. Kan cobaan itu gak cuman sedih tok kan mas??? *ngenteni jawaban*

  4. [beberapa yg kita rasakan sekarang adalah jawaban dari doa-doa kita, tinggal kita bisa menganalisa dan menyikapinya ato ga..]
    yuk yak yukkkkkkk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: