Back again

Sudah dua minggu lamanya nggak ngeblog, dan selama dua minggu itu pula blog ini sama sekali gak ada yang baru selain comentar dari beberapa temen yang emang mampir ke rumahku ini 🙂 (jazzakumullah yah pren :D)

Seperti yang udah aku tulis tadi, berarti sudah kebih dari 15 hari tanpa tulisan…dan rasanya gak adil kalo tidak aku tuliskan beberapa kejadian yang aku alamin selama lebih dari 15 hari terakhir 🙂

Sabtu tanggal 23 april 2006, aku cabut ke Trengalek, menjadi relawan dari Portalinfaq untuk aksi kemanusiaan korban banjir di Trenggalek. Sampai sana ahad pagi, langsung terjun ke lapangan dan mensurvey sebuah desa yang kira-kira bisa dijadikan tempat aksi bantuan kemanusiaan dari Portalinfaq. Lengkapnya laporannya..lihat disini yah 🙂

Selasa siang, balik Ke Wonogiri. Rute yang aku laluin ini sangat panjang dan melelahkan yaitu Trenggalek – Lorok – Pacitan – Wonogiri. Rute yang sangat panjang dan jauh, meski rute Trenggalek – Lorok memiliki pemandangan yang indah. Karena disisi kiri kita (selatan, terpampang garis pantai yang kita lihat dari lereng perbukitan di jalanan yang kita susuri. Akhirnya jam 8 malam, sampailah aku di rumah bundaku. Total waktu perjalanan yang aku tempuh adalah hampir 9 jam perjalanan untuk jarak yang kurang dari 250 km.

Jumat pagi, aku mulai lagi tour ke Jakarta, menemani bundaku yang memang ada acara keluarga besar di jakarta. Rute kali ini adalah, mengunjungi om ku (aku biasa manggil beliau uncu atau Pak Cik). Beliau adalah adik bunda yang bertempat tinggal di Cirebon. Sampai di Rute kali ini adalah Wonogiri – Solo _ Semarang – Cirebon. Dan akhirnya sampailah di Cirebon pukul 6 sore.

Setelah menginap semalam, perjalanan dilanjutkan ke Jakarta. Kali ini menggunakan Kereta Api. dan tahukah anda saudara-saudara, aku yang seumur hidup gak pernah naek kereta api kelas eksekutif (maklum, aku tergolong "kaum miskin kota" :D), akhirnya bisa juga kesampaian naik kereta eksekutif. So..dengan hembusan AC yang dingin, serta kursi yang empuk membuat aku akhirnya tertidur hampir separuh perjalanan Cirebon – Jakarta yang memakan waktu 3 jam

Turun di Gambir, langsung naek kopaja ke arah Lebak Bulus karena rumah tempat menginap didaerah Ciputat, tepatnya perumahan Bukit Indah kelurahan Serua (ada yang tau tempatnya gak?). Dan sampailah di rumah sodara sepupuku itu persis jam 7 malam. Karena kecapekan, akhirnya tertidurlah diriku.

Esok paginya, langsung menuju perumnas II di daerah Parung Panjang, Banten. Dan kali ini, aku kembali ke "habitat" yaitu berdesakan di atas kereta api yang penuh sesak dengan banyak manusia serta berbagai macam aroma dan teriakan penjaja makanan atau barang yang hilir mudik tak henti. Akhirnya sampailah di Rumah kakak bundaku (aku biasa manggil beliau Pak Angah). Dan disinilah aku bisa bertemu dengan hampir semua sodaraku, mulai dari om dan tante sampe ponakan u yang masih kecil dan balita 🙂

Oh ya, aku punya banyak ponakan dari sepupu-sepupuku. Dan mereka biasa manggil aku "om" atau "mak kayo". Gak tau sejarahnya kenapa bisa manggil mak kayo, namanya juga orang padang, aku ya manut aja dipanggil gitu 😀

Hari Senin nya, aku sempatkan diri untuk silaturahim ke kantor pusat Portalinfaq didaerah Kebayoran Baru. Dan ternyata, justru aku mendapatkan banyak sodara disana, bisa ketemu sama beerapa ikhwah dan mendapatkan beberapa ilmu disana. Dan satu yang pasti, setelah 6 bulan tidak berjumpa, akhirnya aku bisa ketemu lagi dengan "Seorang Teman" disana.

Dan, sorenya akhirnya aku bisa ketemu dengan seorang adek yang kerja disekitaran PI Mall sana, menyempatkan silaturahim dan bertemu untuk pertama kalinya, meski obrolan yang di lakukan cukup panjang dan melebar sampai kemana-mana. Well….karena emang sudah malam, makanya akhirnya kami pun berpisah (Thx atas jamuannya yah nduk :))

Selasa pagi, aku berangkat ke JCC untuk menuhin janjiku pada pak Epri, GM portalinfaq untuk berkunjung ke stand portalinfaq di Indonesia Syariah Expo (ISE). Dan ternyata, justru aku terlibat seharian disana sebagai tenaga relawan. Tapi alhamdulillah, ada juga hikmahnya disana, karena bisa ketemu sama banyak sutad DPP :D, juga tokoh-tokoh lain yang berkunjung kesana 🙂

Dan ternyata, aku bisa juga ketemuan sama adekku yang satu lagi, Izza yang emang seneng banget kopdar sesama blogger. Mau tau gimana dan kayak apa. liat aja disini yah 🙂

Rabu, akhirnya aku balik Ke Wonogiri, dan Sabtu aku sudah sampai di Jember. Berhubung badan panas dan rada meriang saat sampai Jember, baru sekarang aku tuliskan cerita ini. So…i'm back again

 

 

4 komentar

  1. mak kayo, kereta eksekutip ki piye kang rasane? ^^

    lah, itu seorang temannya kenapa pake tanda petik? hihihi….

    asik pasti yo, touring gitu. pengin ah. gimana? meriangnya dah selesai belum? cepet sembuh, lalu tour-nya diterusin ke jogja. ya ya ya? asiiik…

  2. seng mari ketemu karo CaMer jeeee. uhuk uhuk uhuk uhuk! 😀

    kok nggak pake link ke FSnya lik? 😀

  3. walah! commentkoe diedit. gak lolos sensor tibake, :D.

  4. wah…mak kayo sibuk nian ya…smg allah memberkahi dan merahmati stiap langkahmu…:)

Tinggalkan Balasan

