Hanya sekedar..iseng (bolehkah??)

"Ultah Pak Soeharto yang ke 85 tahun bagi-bagi hadiah pulsa, sebarkan SMS ini ke 10 HP dan pulsa anda akan terisi 100 ribu, otomatis, saya sudah mencoba dan berhasil"

SMS ini barusan mampir ke HP ku, dan langsung membuat aku terpingkal-pingkal karenanya. Bukan kenapa sih, cuman SMS beginian, sudah terlalu sering aku terima, dan biasanya langsung aku abaikan dan dihapus. Tapi kali ini ada yang "spesial". Biasanya sms ini berisikan ultah dari teklom telkomsel, atau juga gebyar hadiah dari telkomsel, tapi kali ini bukan telkomsel tapi adalah "The Smilling General", Soeharto yang juga adalah mantan Presiden kita. Dan alangkah lucunya karena Pak Harto ultah, maka bagi-bagi hadiah pulsa kepada setiap orang yang punya HP. Emang telkomsel yang punya Pak Harto??

Jauh dari pada itu, aku sih biasanya emang gak terlalu peduli soal ginian, thoh cuman hoax dan hanya orang yang gak ngerti atau tergiur dengan pulsa yang akan memforwardin  hal tersebut. Tapi sebenarnya, memprihatinkan karena ini sudah masuk fitnah, dan fitnah sendiri tentu saja lebih kejam dari pembunuhan (hadits shahih bukhori). 

Walaupun mungkin tujuannya adalah iseng atau humor tapi tentu saja hal seperti ini sebenarnya tidak baik untuk dibiasakan. Maka, berhati-hatilah akan sesuatu yang sepele, namun akan berat akibatnya nanti yang akan kita tanggung.

ps: mohon maaf, aku bukan pengagum Soeharto, bahkan aku termasuk orang yang menginginkan kasus Soeharto tetap diselesaikan lewat jalur hukum yaitu pengadilan. Tapi aku hanya mengingatkan saja

Iklan

4 komentar

  1. hahahaha.. ade juga dapet tuh…
    cs indosat mo ditepu.. 😛 *halah*

  2. heheheh lucu juga smsnya

  3. gufron · · Balas

    assalamualaikum, mas… 🙂 kaif hal? eh, nanya, mau dunk bikin Flick Photos kayak mas… caranya gimana? ajarin yach….???

  4. Memang begitu orang yang sudah kehilangan senda gurau
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: