Pindah Kewarganegaraan???

Pernahkah anda ingin menjadi warga negara Amerika?

Kalo itu dikatakan kepada saya, maka jawabannya adalah “YA”

Bukan karena saya tidak nasionalis. Tidak bangga kepada bangsa sendiri, atau juga tidak menghargai jerih payah dan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Lalu apa alasannya??

Jawabannya sederhana saja. Karena hak dan keamanan kita sebagai warga negara dilindung oleh pemerintah. Bandingkan saja, di amerika, setiap warga negara disana mendapatkan nomor jaminan sosial. Dengan adanya nomor tersebut akan memantau keberadaan setiap warga negara. Selain itu, meskipun anda jadi gembel. Paling tidak anda tidak akan menjadi gembel jalanan yang gak waras, hanya pake celana dalam tanpa baju yang kadang aku temuin dijalanan.

Jika anda bermasalah dengan hukum, maka anda akan disediakan pengacara yang dibiayai oleh negara. Dan sistem hukum, yang sudah tertata dengan rapi, dan cukup bersih, maka hukum akan lebih adil. Bandingkan dengan Indonesia, bahkan untuk membongkar dugaan korupsi yang dilakukan oleh ketua mahkamah agung, dengan dagelan yang sangat tidak lucu, maka hakimnya diganti begitu saja.(catatan, mahkamah agung yang seharusnya memberantas korupsi, justru diduga terlibat korupsi)

Jika anda bepergian dan tersangkut hukum, maka anda akan mendapatkan bantuan hukum dari kedutaan besar, dan anda akan diperlakukan dengan layak oleh pejabat hukum setempat. Bandingkan dengan Indonesia, bahkan untuk membebaskan TKW yang tersangkut hukum saja, negara ini tidak mampu.

So…..ternyata banyak untungnya jadi warga negara amerika

Tapi jika di bersediakan untuk jadi warga negara amerika. Maka jawabnya adalah “Tidak”

Aku cukup bangga menjad warga negara Indonesia. Aku masih punya cita-cita untuk menjadikan negara ini lebih baik, aku masih punya harapan kepada orang-orang yang terpercaya untuk merubah bangsa ini, dan aku akan berada di dalam barisan yang akan merubah bangsa ini

Iklan

27 komentar

  1. sama, aku juga pengen banget tinggal di amerika, meski klo u jadi WN sana..kayaknya ga brani deyh…

  2. nasionalist oy^-^

  3. Hhhmmm….klo aku mau mau jadi warga negara mana ya?? di Bojonegoro aja deh aman (ga nyambung…he..he)

  4. Aku adalah seorang muslim
    dimana ada adzan berkumandang maka disanalah tanah airku

    Aku seorang muslim
    dimana salam diucapkan oleh seseorang maka dialah saudara setanah airku

    Aku seorang muslim
    Dan aku bangga !!!!

    1. ibnoe hadjare · · Balas

      dan aku sangat setuju dengan pandangan anda,,
      diman bumi ku kijak, disitu islam ku junjung . . .

  5. tyka = ah..kowe isone melu2 ae
    teh may = biar nasionalis, yang penting keren 😛
    mbak = wah..mau mendirikan negara bojonegoro merdeka yah mbak 😛
    ratna = i’m proud to be moslem

  6. calupict · · Balas

    Kalau saya maunya negara2 Skandinavia. Soalnya sistem tunjangan sosialnya lebih bagus lagi daripada Amerika.

  7. someone : “Darimana?”
    saya : “Ngawi”

    ^_^

  8. istriku:” Mas jadi pindah?”
    saya: “emangnya pindah kemana? Hongkong?”
    Hana:”oeuh, oeuh (hana bertanda tidak setuju..)”

  9. Jika anda ditanya : ” bersediakah anda dicarikan seorang aisyah buat menemani sisa umur anda? ”

    Jawabnya pasti : ” yaaaa, mau banget gitu lohhh ” ( bener gak Dress? 😀 )

    Kabuuurrr….

    Wassalam

  10. walah, ternyata ini tho blog-nya yg baru. dulu sempet ilang ya?

    kalo aku, males deh jadi WN amerika. lha wis jelas nek aku muslim, pake jilbab pula, mesti diperlakukan spt teroris tho?

    wong cari Visa mau ikut seminar di Texas aja, dah dipersulit minta ampyunnn 🙂

  11. Muhammad · · Balas

    Hidup menunggu mati aja kakean polah!

  12. mas aku mau ke amerika gmn caranya ya? klo pindah kewarganegaraan caranya gmn? gratis ga? kalo amerika mau biayai saya maka saya berminat, kalo ada informasi tentang itu sms saya ya,, plissssss saya mau bgt tinggal di amerika..02193707054

  13. kl ada yg tawarin ane pindah ke amerika or australia, pasti jawabanQ “MAU………”. bknnya g cinta tanah air, akan tetapi ternyata negara yg tlah diperjuangkan mati2an ma leluhur qt tlah dikoyak2 oleh org2 yg tidak menghargai perjuangan.

  14. Aku cinta Indonesia, cuman pengelolaannya yang masih sableng! Aku pengen jadi WN Amerika. Alasannya simple, ingin berkarir! Karena sistem disana tahu betul bagaimana menghargai sebuha profesi dan kinerja. Dengan kata lain, mereka lebih FAIR… Kalau di Indonesia, penghargaan thd skill, profesi dan hasil kerja masih sangat kurang. Misalnya… Di perekrutan PNS yang masih penuh diwarnai dengan NKK (nepotisme, kolusi, korupsi). Contoh lain, banyak orang Indonesia yang pintar bahkan jenius, malah bekerja di Luar negeri, krn ketrampilan mereka sangat dihargai disana. Contoh lain, ada pelatih silat dari INA yang jadi pelatih di vietnam, krn dia lebih dihargai disana. Kapan ya… Pengelola negara ini mau memperhatikan rakyatnya!!??

  15. gw mau klo ditawarin pindah ke amrilk

  16. semar mendem · · Balas

    siapa yg mau jadi wni,krn sdh takdir saja,apa yg bisa dibanggakan jika menjadi wni ? gak ada lah,negara ini sdh HANCUR,BOBROK,GAK ADA HUKUMNYA,tinggal tunggu saatnya negara ini BANGKRUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT,jgn sok nasionalis lah

  17. status WNI adalah kutukan paling sial… meskipun masih lebih sial jadi org Afgan, Irak, Somalia, Palestin, dan Ethiopia… hehehe…

  18. ,.pengen banget gw pindah kewarganegaraan… ga usah amrik lah, negara islam aja misalnya brunei darussalam,,, disana makmur, tanpa KKN.. disini, terus terang,.. males liat kontrasnya kaya dan miskin

  19. M. Neutron69 · · Balas

    Bknnya gue ga nasionalis y, tpi klo d’tanya pgen ato tdak, yah kpengen. Dari aspek hukum, ham, sampe hal2 sepele, indo jelas sgat memprihatinkan. Mslhny scra logika saja, qt smua ingn hdup sjahtera sbg warga negara

  20. Haduh Susah hidup di indo (-_-) mending pindah kewanegaraan

  21. kalau saya sih,mending jadi warga negara eropa timur,terserah negara mana aja,
    alasannya,disana mereka lebih menghargai orang yang punya skill,di indonesia banyak orang hebat kesulitan dana buat penelitian pemerintah selalu bilang dana terbatas untuk peningkatan kesejahteraan,yang ada mah dikorup
    pajak gak jelas,raib

    mengenai kota,pemerintah eropa timur lebih care terhadap nilai sejarah,banyak kota kuno yang tertata rapi,tidak seperti di indonesia kalau ada lahan kosong dikit aja diubah jadi mall,ruko,atau bisnis site.

    bukannya gak merhagai kemerdekaan ,,,mungkin bener kata pak soekarno “perangku lebih mudah daripada kalian ,karena perangku melawan bangsa lain,tapi kalian melawan bangsa sendiri”(kurang lebih gitu,maaf kalau kurang pas)

    tiap hari kasus kriminal,atau gosip artis yang gak jelas…
    sayang pak BJH gak lama memerintah,padahal plannya membangun imperium tekno indonesia
    kita lihat saja 2014 ini,,,

  22. ya allah pingin bngt aq pindah kewarganegaraan dr indonesia ke amerika, ntar di sana meskipun jadi gembel msh tetep terjamin hidupnya.

  23. yang penting bersyukur, belum tentu anda diamerika bsa hidup seperti yang and ajalani saat ini

  24. Dera Arnema Cinta · · Balas

    Jujur aja yah.. Indonesia itu emang kaya SDAnya, tapi miskin SDMnya :3
    Kalo aku pengen bget + ngebett bget pengen pindah kewarganegaraan jadi WNV ( Warga Negara Vietnam ) 😀 Menurutku disana bakal lebih fix aja, ketimbang di Indo yang gaje pemerintahannya :/

  25. Inginnya pindah kewarganegaraan eropa bara, apapun negaranya. Disana itu mau hidup makmur dan sejahtera gausah kaya raya. Di Indonesia kalo mau jaminan kesehatan dan pendidikannya terjamin ya harus kaya raya.
    Udah gaada yang bisa dibanggakan dari Indonesia, baik segi politik, ekonomi, sosbud, hukum dan peradilan, pendidikan, prestasi semuanya minim dan amburadul.

  26. agus zulhidayat · · Balas

    sama dech… saya juga mau tinggal di sana…, kalaupun harus jadi warga negara AS… ga papa.. yang penting hak hak kita sbg warga dipenuhi.. gak seperti di Indonesia…. gaji 1 bln hanya cukup di makan 1 minggu…. hadecch.. kasian……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: