back again

Alhamdulillah, akhirnya bisa lagi menulis sesuatu diblog ini. Ada beberapa hal penting yang terjadi selama aku “menghilang”. Yang pertama, aku udah melewati wisuda sarjana ku. Setelah menunggu cukup lama, 4 tahun kuliah dan 2 tahun lebih nganggur, akhirnya bisa juga wisuda sarjana. Mungkin sepele bagi banyak orang, namun bagiku itu sebuah “perjuangan” yang cukup melelahkan. Jadi pantas buatku untuk bersyukur banyak kepada Allah atas wisudaku ini.

Yang kedua, akhirnya aku menjadi salah satu korban urbanisasi di kota Jakarta ini. Setelah melewati banyak fase kehidupan, lahir di Solo, kecil di Bandung dan besar di Wonogiri, serta terdampar kuliah di jawa timur tepatnya Jember, sekarang aku melewati fase kehidupan selanjutnya di kota Jakarta. Sebuah tawaran untuk “belajar” dan “bekerja” di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang financial konsultan, akhirnya aku terima dengan berbagai macam pertimbangan. Pertimbangan utamaku adalah, saatnya aku untuk belajar sesuatu yang baru, meskipun mungkin itu “meragukan”. Dalam pikiran dan pandanganku, jangan pernah menolak terhadap sesuatu yang baru tentang kehidupan, meskipun itu “jelek”, asalkan kita tidak tercebur kedalamnya, why not?? Dan suatu saat nanti, kita akan bisa mengambil “inti sari” dari yang meragukan itu, sehingga nanti kita bisa lebih tahu dan paham akan hal tersebut.

Pada awalnya, aku sempat “terkaget-kaget” dengan system dan pola kerja yang ada. Bahkan aku sempat melakukan sebuah kesalahan “kecil” tapi cukup fatal didepan “senior” lainnya. Ada perasaan bersalah, juga grogi karena masih di awal sudah salah. Tapi, justru kita belajar untuk benar dari kesalahan yang pernah kita buat. Kalo kata Manager ku, “kesalahan pertama karena kita sedang belajar tetapi kesalahan kedua berarti kita tidak belajar”

Aslinya, aku enggan dan gak suka dengan hangar bingar kota metropolis seperti Jakarta. Sudah terbiasa dengan suasana yang tenang dan damai, walaupun aslinya aku ini “tukang rusuh”. Tapi gak ada salahnya kita belajar sesuatu yang baru dalam hidup ini. Dan jika “proyek” yang lain bisa goal, mungkin gak akan lama di Jakarta, dan siap hengkang ke luar Pulau Jawa untuk bekerja disana.

Yang ketiga, karena aku pindah ke Jakarta, maka mau gak mau statusku juga harus “mutasi” ke Jakarta. Nah masalahnya, aku tinggal di Ciputat, Tangerang, sedangkan wilayah kerjaku di Sudirman, Jakarta Pusat. Jadi, mesti ikut Tangerang atau Jakarta nih?? Ah, sama baiknya kok

Dan yang ke empat, kalo kata temanku ini, hati-hati hidup di Jakarta, karena banyak godaannya. Apalgi ntar bisa lebih deket dengan “sejarah” dan masih banyak hal lainnya. Tapi aku percaya, jalan hidup itu adalah mutlak Allah yang menentukan bagaimana dan seperti apa yang akan terjadi. Jadi kita manusia, hanya menjalaninya dan bersyukur akan atas apa yang kita terima.

Dan sepertinya, blog ini juga jarang terupdate karena emang gak setiap hari aku akan OL, jadi mohon maaf kalo juga jarang silaturahim ke blog sodara-sodara semua. Namun, ikatan silaturahim kita, masih terlantunkan dalam doa Rabithoh kita masing-masing. Amin

Bersyukurlah ketika kita diatas, dan tetap optimis saat kita berada dibawah, karena Allah memberikan cinta dan kasih sayang kepada umatnya lewat berbagai macam cara (inspirited by Reza M Syarief)

3 komentar

  1. Selamat ya, udah jadi orang Jakarte sekarang! Memang bener Jakarta banyak godaannya Bang, aku setuju.

    Melelahkan juga kerja dan hidup disana, karena semua serba cepat, serba duit, serba jauh, serba macet…

    cuma bisa mendoakan agar Bang ANdre bisa tetep dijalan yg bener, qiqiqi…

    by the way: seneng yaaa udah wisuda 😉

  2. btw, ciputat nya daerah mana? aq juga tinggalnya daerah ciputat juga tuh. tp ga ciputat2 banget sey. mlz bgt klo dah sampe ciputat. macetnya ga ketulungan euy…

  3. Welcome to metropolis city…semoga tak silau oleh kilaunya ibukota 😉

Tinggalkan Balasan

