Adakah Pacar Sempurna??

Adakah pacar yang sempurna???

Ditanya demikian oleh seorang temanku, aku cuman nyengir aja Bukan karena gak bisa jawab tapi pertanyaan itu sudah ke 9 kali dia tanyakan kepadaku selama beberapa hari berturut-turut.

Jika aku jawab, maka aku akan menjawab ada pacar yang sempurna. Tapi aku tidak menjamin bahwa pacar yang sempurna itu bisa menjadi suami / isteri yang sempurna.

Kenapa demikian?

Kalo menurut ustad Fauzil Adhim, seorang pacar hanya bisa menjadi pacar yang sempurna, karena dia hanya bisa berperan sebagai pacar saja. Saat akhirnya menikah, maka belum tentu dia akan bisa menjadi suami/istri yang sempurna karena memang tidak pernah di latih untuk jadi suami/istri. Dan akhirnya adalah masa penyesuaian kembali pada kedua pihak.

Jadi…..kenapa mesti ragu untuk menikah saat ini juga?

 

(pertanyaan ini untuk semua yang berpacaran dan mengikat hubungan tanpa bisa menargetkan kapan akan menikah. Mungkin dia, mungkin juga kamu, atau mungkin juga aku termasuk didalamnya)

 

 

next episode “masalah dengan ortu”

Iklan

30 komentar

  1. akhirnya update blog 😛

    bahasan seru… emang betul tuh.
    ade pernah baca juga bukunya fauzhil adhim 😛

  2. berarti ngeri juga ya. jangan sampe punya pacar sempurna, ndak ra nikah-nikah ^^

  3. lha sidone kapan nikahan mas?

  4. assalamu’alaikum ami…apa kabar? hm..pacar yang sempurna? tidak ada manusia yg sempurna jadi kalo gitu ga ada pacar yang sempurna donk ami:)
    sempurna untuk pasangannya dan mencoba untuk lebih baik agar mendekati sempurna, lebih nyata lagi buat suami istri kali ya, soalnya pacaran suka beda ama kalo udah nikah kan ya:)

  5. aku teringat akan ucapan seorang pria yg dulu sempat dekat denganku, dalem sekali ucapannya itu:

    “Kalo nyari yg cocok (personality dll), ya kapan ketemunya…”

    bener tuh. bener bgt.
    kalo ditanya kapan saya menikah? wah, saya juga ga tahu. la wong jomblo :p

  6. wah,,,g ada tuh manusia yg sempurna,,,setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2,,tapi bagi orang lain suatu kekurangan seseorang bs jd kelebihan buat orang lain..gitu jg sebaliknya….

  7. ada dund

  8. wah, pgn punya pacar yg baek aja lah, ga usah yg sempurna2,
    yg pntg dapet suami yg sempurna paz udh nikahan

  9. Jihansyah · · Balas

    pacar yang sempurna…? kan gak ada manusia yang sempurna.lebih baik kita berusaha saja mencari yang terbaik dari yang baik.

  10. sebetul nya dasar kesempurnaan itu sendiri apa…? kenapa sesuatu dapat dinyatakan sempurna atau tidak..? padahal hal baik saja memiliki arti yang berbeda-beda bagi tiap orang, sesuatu yang sifat nya relatif dan tergantung standar orang yang menilai… lagian terlalu muluk kalau kita mendambakan kesempurnaan….

  11. pacar yang sempurna…?

    JANGAN TERLALU IDEALIS DEH,, TAR KEHABISAN LAGI… QTA SIAP GAK JADI SEORANG PACAR YANG SEMPURNA BUAT PACAR KITA….?????

  12. FRanSisCA · · Balas

    PACAR YANG SEMPURNA???

    KAYAKNYA GAK ADA YA…!!

  13. ali_anaK Purworejo · · Balas

    JANGAN kamu cari pacar yang sempurna..
    tapi? carilah orang yang pantas kamu
    Cintai lalu kamu Cintailah dia dengan
    Cinta yang sempurna.0818071557**

  14. yang kalo pacar bisa dibikin seolah sempurna tapi mungkin tak ada apalagi suami/istri yang sempurna itu tambah berat tapi paling tidak kita berusaha untuk lebih baik

  15. waktu itu ada yang bilax,,,
    cari cwo tu susah kaya nyari uang…

    bener gkk tw yuaa….

    biss smw coo sama jaa cee….

  16. kalo menurut kwand” cmw manx bnr yee,,,cwo tuu ngk da yg smpurnaa??????

    gw bingung…..

  17. kaloo bisaa tolongg balezz yaa…
    …..

    sypapun itu ikaa cumaa mw tauu jaa kouq…

    biss ikaa bingung gmn craanya ngsih yg terbaixx
    wat pcrna ikaa…????

  18. stiapp cwoo tuu smaa,,,

    tapii ikaa ttp bingng zmaa smwna…

  19. knp yy friskaa jdi bngng soall
    cintaa….

  20. mungkin pacar aku ga sempurna tapi aku teap sayang ma dia karena kesempurnaan ada di dalam hatinya

  21. pacar aku memang ga sempurna dan aku tetap menerimanya karena akupun tak sempurna. dia yerlalu indah buat aku lupain karena dia pacar pertamaku meski tak mungkin kita bersama selamanya

  22. apakah pacaran tu mesti keluarin banya uang ya????

    alief1988.wordpress.com

  23. y gk mungkinlah ada pcr yg sempurna…
    kan gk ada yg nmnya manusia sempurna…
    pcr kan jg manusia, jd gk ada pcr yg sempurna….

    klo mw cri pcr, jgn yg smpurna,,, tp ya baik ja kan dah cukup

    jd yg hrs kita lakuin adalh : “mencintai orang yg tdk sempurna dengan sempurna”

    gtu…

  24. hanya diri sendiri lah,, yang bisa menjawabnya.

    semuanya kan tergantung dari motivasi diri..

    mau menjadi seperti apakah orang tersebut…..

    lah kalau orang selalu bertanya-tanya saja,

    hasilnya yaa hanya pertanyaan saja….

    kalau jawabannya masih bingung yang didapat yaa.. kebingungan.

  25. Tentang isi hati sendiri siapa yang tahu hanya dirinyalah yang tau,

    tentang hati orang lain siapa juga yang tau, hanya dirinyalah yang tau.

    jadi… kita hanya bisa berusaha untuk menjadi pacar yang sempurna. urusan orang lain mau sempurna atau tidak, yaaa qita hanya bisa ber do’a dan berharap saja..
    he he he ha ha ha… tul gak…

    anda sendiri yang bisa menentukannya.

  26. yoyok ganteng · · Balas

    g tau ah, bingung

  27. Joko Susilo · · Balas

    Pacar yang sempurna tidak ada yang ada gimana kita saling melengkapi untuk menutup ketidaksempurnaan yang kita miliki.

  28. pcr smprna????
    Yg nm’na mansia apa ada yg smprna? tp wktu msih pacaran biasa’na
    Dy akan brusaha jd yg terbaik bwt pacar’na.

  29. MenUrut aKu dA Yg naMa’Y paCar SempUrna Tue,, Vie bLum TenTu Se”org Yg biSa qTa mLiki. . .

    MungKin pAcar Yg SenpUrna Tue kYk “First LoVe” YG gAk bSa d’LupAin…sMpai kpN pUn_!!!!

  30. .memang seorang cowok itu gak da tandingannya sama cewek.cowok pasti cari cewek yang maniz,imut,and seksi gtu,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: