Pembodohan…!!!

Lagi-lagi soal impor beras, dan lagi-lagi PDIP berteriak kencang soal impor beras kali ini. Entah kenapa, partai berlambang banteng bermoncong putih ini seperti banteng mabok yang seruduk sana seruduk sini seakan dirinyalah yang perkasa dan benar, sedangkan dia lupa bahwa saat dia berjalan telah merusak sekelilingnya

Kenapa aku berani berkata demikian dengan resiko mendapatkan cercaan dari para kader dan anggota PDIP yang mungkin membaca tulisan ini. Satu hal saja, saat aku lewat di berbagai jalan di Surabaya, muncul spanduk yang bertuliskan “Tolak Impor Beras, Berdayakan Para Petani” yang ditulis oleh PDIP.

Suatu ajakan yang bagus memang, untuk memberdayakan petani. Aku yang hampir 7 tahun kuliah di pertanian tentu tahu bagaimana susahnya hidup sebagai seorang petani. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah, kenapa saat Megawati berkuasa selama 3 tahun sebagai RI-1 justru petani seakan tidak mendapatkan pembelaan dalam kehidupannya??

Yang ada adalah harga gabah yang tidak pernah naik, justru harga pupuk yang melonjak tinggi serta pendistribusiannya yang tidak merata. Muncullnya Keppres yang mengalihkan tanah garapan petani menjadi milik negara, serta jangan lupakan juga bahwa Megawati juga pernah melakukan impor beras.

Jadi….. apa pernah PDIP membela para petani? Jawabannya adalah NOL BESAR. So, kalo sekarang mereka berteriak-teriak untuk memberdayakan petani, hanya karena mereka saat ini tidak berkuasa. Sedangkan saat berkuasa saja para petani dilupakan.

Ingat petani, jika saja PKI bisa menjadikan anda sebagai Angkatan ke-5, maka anda tentu punya peranan yang besar dalam pemerintahan. Jadi jangan sampai tergoda rayuan manis belaka

MERDEKA…..!!! HIDUP PETANI INDONESIA…!!!

 

Iklan

4 komentar

  1. Lho mas, lha wong namanya oposan ya jelas selalu bersuara lantang…
    Mau bener mau engga juga, pokoknya kritik!! =D

    Salam kenal

  2. ah, politik….

  3. apa cee loo, ga hga ngrti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: