Ramadhan Ini

Banyak orang yang berpuasa, namun hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja

Banyak orang berpuasa, namun sejatinya tidak berpuasa

 

 

Ramadhan telah melewati hari ke 6. Tinggal sekitar 3 minggu lagi, kita akan ditinggalkan bulan penuh rahmat ini. Bulan penuh kemuliaan saat Quran di turunkan pertama kalinya. Bulan pengharapan, karena satu malam didalamnya merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan penuh kenikmatan, karena setan di belenggu selama sebulan. Dan masih banyak lagi keistimewaan bulan ramadhan.

Sudah semestinya pula, setiap muslim menyambut ramadhan dengan suka cita. Karena di bulan ini, kita punya kesempatan untuk “berhenti sejenak” dari perjalanan hidup kita. Di bulan ini kita bisa membersihkan hati dan diri kita sebaik-baiknya.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak sedikit kaum muslim yang menyambut bulan ramadhan ini dengan biasa-biasa saja. Bahkan mungkin terkesan cuek dan apatis. Mereka hanya ikut puasa, tidak makan dan minum (atau mungkin juga gak ngerokok) selama bulan puasa ini karena memang tau kalo mesti puasa (atau mungkin malu kalo ketahuan gak puasa). Tapi dalam kesehariannya, masih saja melakukan hal-hal yang biasa di lakukan sehari-hari.

Di kantor ku, para pegawai yang mungkin berjumlah sekitar 50 orang, lebih dari separuhnya merupakan muslim. Sisanya adalah orang non muslim yang hampir seluruhnya merupakan unsur pimpinan. Namun geliat kegiatan ramadhan sama sekali tak nampak, bahkan terkesan adem ayem saja.

Diantaranya, bahkan banyak disekitar, teman-teman yang meskipun berpuasa namun tidak sholat. Ataupun berpuasa, namun masih aja ngeliat gambar porno di komputernya. Ah….ternyata puasa tidak merubah seseorang untuk berubah lebih baik.

Wallahualambishoshowab

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: