Marketing Or GA

Aslinya aku bekerja di Kantorku sekarang di tempatkan di bagian Marketing. Departemen ini adalah bagian dari perusahaan yang menjadi ujung tombak dalam menunjang pemasaran. Aktifitas marketing adalah merancang kegiatan selama satu bulan kedepan dengan tujuan tentu saja untuk mendongkrak omzet perusahaan. Kerjanku tentu saja harus siap bekerja keluar kota beberapa hari untuk melakukan kegiatan promo. Dan karena basic ku di bidang pertanian, mak aku mendapatkan tugas konsentrasi pada salah satu produk pupuk pelengkap produksi perusahaan. Jadi marketing disini bukan berarti menjual secara langsung namun pada lebih non teknis nya.

Hebatnya dengan aktifitas sepadat itu marketing hanya digawangi oleh 3 orang. 2 orang Staff marketing dan 1 orang admin marketing.

Nah, karena kantor akan pindahan menempati gedung baru yang lebih megah, akhirnya aku di alihtugaskan (sementara) untuk membantu General Afair (GA) mengurusi perijinan dan surat serta dokumen ke instansi terkait. Aku yang sama sekali buta soal perijinan dan juga prosedurnya akhirnya dengan nekat ngambil alih tugas tersebut.

Jadilah aku wira-wiru wira-wiri dari kantor lama ke Deperindag buat ngurusin perijinan cabang, lalu ke Telkom buat ngurusin penambahan line telpon yang semula cuman 3 menjadi 9 line. Juga ngurusin SITU-HO ke UPT Pemkot Surabaya.

Nah, di telkom ini akhirnya sempat ketemu sama sedhulur lama Kang Funs .Setelah setahun, akhirnya bisa bertemu lagi dengan Funs. Meski sempat putus nyambung (kayak pacaran aja 🙂 ) tapi alhamdulilah tidak begitu banyak konflik yang berarti diantar kami. Hanya sempat mucul reaksiku yang sedikit berlebih ketika ada orang lain yang melibatkan Funs pada masalah antar aku dan dia. Dan dikau Funs, engkau membalap aku yah ternyata 🙂

Kembali ke topic. Sekarang kantorku pindah. Dan sekarang aku mesti naek angkot kalo mau ngantor. Kalo dulu kantorku di jalan Veteran sekitar Tugu Pahlawan (yang orang surabaya pasti pada tahu) sekarang mesti pindah ke dekat Pasar Kembang di Jalan Arjuna.

Kalo dari kos ku yang deket kantor lama, tentu saja harus naek lyn (bemo) dari Pasar Turi (asli deh, gak pernah kebayang kalo sekarang tempat maenku adalah pasar Turi 🙂 ) dan menyusuri jalan Semarang. Di jalan Semarang ini ada stasiun pasar Turi tempat pertama kali setelah 5 tahun aku tak pernah punya pikiran pingin menghajar orang, setahun lalu. Dan akhirnya sampelah di kantor setelah 20 menit.

Dan sekali lagi, bukannya ngurusin aktifitas marketing tapi aku tetep ngurusin sarana dan prasaran yang masih belum terpasang dengan baik di kantor baru

Jadi sekali lagi, aku ini marketing or Ga siy??

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: