Yakin Menghalau Keraguan

Ada beberapa hal yang akan aku tulis kali ini. Yang pertama adalah resmi aku pindah posisi sebagai General Affair di kantorku. Dengan serta merta aku melepas beberapa program marketing yang sedianya bulan ini harus aku lakukan. Dengan demikian, aku pun menjadi bertempat di Ruang Operasional yang sempit dan dipenuhi banyak orang. Berbeda dengan ruang marketing yang lebih ekslusif 🙂

Menjadi seorang GA sebenarnya tidak pernah terlintas dalam pikiranku. Awal aku masuk ke kantorpun aku berbekal ijazah sarjana pertanianku dan pekerjaanku pun masih terkait dengan pendidikan, yaitu marketing pupuk. Sekarang, aku membawahi beberapa office boy yang emang sering nyangkruk bareng ku, juga cleaning service dan teknisi serta security. Tapi ini jadi tantangan buatku, karena kata seoarang teman di kantor sebenarnya aku ini flexibel yang bisa di taruh di mana-mana 🙂

Yang kedua adalah berita sedih. Berhubung adanya perbaikan maintenance di kantorku, dimana seluruh kompie rata-rata di format ulang termasuk komputerku. Akhirnya seluruh data tulisan blog yang sedianya akan aku buat menjadi hilang tak bersisa, termasuk beberapa tulisan yang sedang aku garap dan akan di publish ketika selesai. Diantaranya adalah tulisan kedua dari tiga tulisan yang membahas tentang NIKAH, lalu 4 episode dari Cerbung ‘Ketika Cinta Menyapa’ dan beberapa tulisan lagi. Jadi, mohon maaf kalo tulisan tentang Nikah belum bisa aku update dan juga erita Ketika Cinta Menyapa.

Yang ke ketiga,aku sedikit heran. Karena mesti ngurus “surat-surat” di rumah yang membutuhkan beberapa berkas termasuk foto, akhirnya aku kirimkan pula berkas yang diperlukan. Namun anehnya, yaitu foto mesti background biru. Sedangkan aku cuman punya BG merah, dan itu gak boleh. Akhirnya kepaksa foto lagi. Jadi aku punya dua master foto yang kepala sama-sama botak namun BG nya berbeda warna 🙂

Yang keempat, tentang pengetatan anggaran pengeluaran. Berhubung semakin dekatnya akhir tahun (emang ada apa di akhir tahun??? 🙂 ) dan mau gak mau aku mesti ngumpulin uang buat suatu hal (gak kepengen ngerepotin bundaku lagi 🙂 ) jadinya 1/3 gajiku bulan kemaren aku serahkan kepada “seseorang” untuk diamankan dari penggunaanku :). Aku itu relatif boros dan royal, jadinya kalo soal keuangan mungkin aku gak begitu jago mengelolanya, jadi butuh istri yang pintar ngelola keuangan 🙂

Dan yang terakhir, entah kenapa “ketakutan” itu sempat membayangi. Meskipun aku sudah memberanikan diri, memantapkan hati dan ikhlas bahwa hidup, mati, rezeki dan jodoh adalah hak Allah, “ketakutan” itu masih membayangi, terlebih setelah aku mengambil ‘keputusan besar itu’. Bukan main-main karena resiko dan tanggungjawab ini akan aku tunjukkan di hadapan Allah kelak sebagai bentuk ibadahku kepada Nya. Mekipun bundaku, dia, juga beberapa orang terdekatku membantu menguatkan, namun ketakutan itu masih membayangi.

Belum lagi, makin kencangnya ‘tekanan’ dan ketidaksetujuan dari beberapa pihak akan keputusan yang telah ku buat, dan mempertanyakan kemampuanku. Makin kencang, dan makin banyak yang aku ketahui. Meskipun tidak semua menghakimi namun mau tidak mau hal tersebut menjadikan pikiran terbebani.

Namun aku yakin, jika emang rezeki tersebut adalah hak ku, maka meski bersembunyi ke dasar bumu rezeki itu akan tetap aku dapatkan. Jika ayam saja yang tak bisa berfikir saja bisa hidup dan diberikan rezeki olah Nya, apalagi aku sebagai manusia yang bisa berbuat, bekerja dan berusaha serta berdoa akan hidup ini kepada Nya

Jika dia saja mendapatkan hak nya, mengapa aku tidak bisa mendapatkan hak ku?? Jika manusia mendapatkan lindungan Nya, tentu aku juga akan mendapatkan lindungan Nya.

(Hanya berserah diri kepada Mu, My Lord)

 

4 komentar

  1. makan-makan
    hehhehehee

  2. jangan lupa doanya buat nyari rejeki dicipratin ke aku juga=)

  3. sik penting kapan mbojone rek :-p

  4. setuju deh sama Revolta, sing penting kapan rabhine… hihihihi

Tinggalkan Balasan

