“Kebetulan”

Sepanjang hidupku, banyak hal yang serba “kebetulan”. Mungkin terkesan sepele, namun bagiku hal sepele itu merupakan hal yang merubah jalan hidupku

Mulai dari masuk kuliah, mungkin suatu kebetulan jika formulir PMDK yang aku kirimkan asal-asalan, justru menjadi satu-satunya yang tembus padahal ada beberapa temanku yang lebih pintar dan nilainya juga bagus. Lalu juga sebuah kebetulan, jika kemudian waktu kuliah, aku membutuhkan waktu yang cukup lama karena selama 2 tahun “nganggur” justru aku bisa belajar soal komputer sedikit 🙂

Dan sebuah “kebetulan” pula, di saat yang tepat, ketika aku menyelesaikan kuliah dan kemudian ada seseorang yang bersedia menemani hari-hariku untuk selanjutnya dan selamanya menyayangi. Saat yang tepat pula, ketika “hati” yang letih membutuhkan sandaran yang bisa menyejukkan atas semua hal yang selama ini pernah aku alami 🙂

Dan pasti sebuah “kebetulan” juga, jika ketika Allah memutuskan untuk mengambil kembali “sesuatu” yang sempat ada di dalam rahim istriku. yah, istriku keguguran. Sebuah takdir yang sempat membuat ku sedih, namun kemudian aku sadar bahwa di balik keputusan Allah pasti ada hikmahnya. Sama halnya, ketika aku menerima banyak hal pahit yang aku jalani selama hidup, dan akhirnya sekarang aku mendapatkan jalan untuk meraih manisnya hidup 🙂

Jadi, tak perlu bersedih. Insya Allah, sang junior akan hadir lagi 🙂

4 komentar

  1. yang penting bagaimana kita mensikapi setiap kejadian dengan kacamata positif

  2. yang sabar yah… segala sesuatu pasti sudah diperhitungkan sama Allah SWT. lama nggak main nih, jadi kangen 😀 *ngegombal-mode-on*

  3. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun…….yang sabar ya ami & ammah, Insya Allah Allah Maha Mengetahui yg tbaik utk hambaNya dan Dia Maha Mengatur segalanya, semoga nanti diberi pengganti yg lebih baik:)

  4. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Mungkin sudah saatnya anda tak menyebutnya sebuah kebetulan lagi.. akan sangat berbeda arti kebetulan dibanding rencana Allah SWT yang kemudian mazhhar dalam takdir-Nya.

    Sesungguhnya Dia-lah yang memiliki awal sebuah perencanaan dan menguasai akhir sebuah perhitungan. dan kepada-Nya semua perkara kembali..

Tinggalkan Balasan

