Ngangsuuuuurrr…!!!!

Anda bergaji 20 juta, tapi selama 2 tahun ke depan anda mesti membayar hutang sebesar 75 juta dengan potong gaji, walaupun sebenarnya uang 75 juta itu bukan hak anda tapi karena silau dengan uang yang belum jelas statusnya itu anda tergiur menggunakannya.

Tidak jauh dari kita, bahkan terjadi di negara kita. Hal tersebut terjadi di lembaga rakyat daerah alias DPRD, baik tingkat propinsi maupun tingkat kabupaten / kodya.

Dengan di revisi PP 37, maka membuat uang rapelan dan tunjangan tidak jelas lainnya yang sudah diambil oleh anggota DPRD mesti dikembalikan lagi. Dan seperti kebiasaan negara ini yang suka ngangsur utang ke luar negeri, maka cara pengembalian uang rapelan tersebut juga diangsur dengan cara potong gaji.

Jika anda seorang guru honorer, atau tukang sapu jalan, atau pegawai negeri rendahan dengan pangkat IIa, mungkin dimaklumi jika mesti ngangsur, karena gaji anda sendiri untuk hidup sebulan aja tidak cukup. Tapi anggota DPRD yang berkursi empuk sehingga dapat tidur waktu sidang, justru nyicil ngembalikan “hutang”nya.

Okelah, saya tidak akan membahas lebih panjang soal metode ngangsur diatas. Hanya yang mesti diingat , bahwa watak sebagian besar (atau hampir seluruhnya anggota dewwan adalah gila harta). Bahkan dengan berdalih meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota dewan, maka mereka meminta berbagai macam fasilitas dan kemewahan untuk diri mereka sendiri.

Mereka beralasan bahwa fasilitas yang diminta untuk meningkatkan kinerja anggota Dewan, tapi 3 tahun berjalan semenjak dilantik menjadi anggota Dewan, belum ada kebijaksanaan yang mampu menyejahterakan rakyat. Lalu mesti minta fasilitas apa lagi??

Dan jawabannya cukup satu… rakyat tidak percaya kepada Dewan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: