Tangan Berbuat Mulut Berbicara

SERUAN! Kepada seluruh kader dan simpatisan di seluruh Indonesia dan LN untuk menghubungi sdr/teman/kenalan di Jakarta untuk pilih ADANG – DANI di pilkada DKI, sebarkan!

SMS tersebut mampir ke HP ku kemaren, dengan pengirim adalah “sang bos” 🙂 ya sudah, akhirnya ada beberapa saudara dan kerabat di Jakarta yang aku kirim untuk mengingatkan memilih ADANG-DANI saat Pilkada Jakarta Agustus nanti

Sebuah upaya yang dilakukan oleh sebuah Partai yang mengusung calon ADANG-DANI dalam Pilkada Jakarta, dan Partai tersebut adalah PKS. Bukan sesuatu yang mengejutkan sebenarnya, karena selama ini PKS memang terkenal sebagai partai kader yang mempunyai jaringan ke bawah yang solid serta kuat. Tidak sekali-dua kali, maklumat partai di sebarkan lewat jaringan sms antar kader dan ternyata terbukti efektif. Dan juga memang sebuah siasat yang jitu, dengan menggunakan sarana teknologi berupa SMS, untuk memberikan arahan dan pengumuman kepada kader tentang keputusan partai

Tapi ada satu yang sedikit saya agak risau, dari beberapa orang yang saya hubungi, ternyata ada beberapa orang yang mereka yang sebenarnya memang bukan orang Jakarta (pendatang), namun meski sudah beberapa lama menentap dan bekerja di Jakarta, belum atau tidak memiliki KTP Jakarta. Dengan demikian, tentu saja tidak dapat memilih.

Mungkin, jika hanya 1-2 orang ikhwah, tidak punya KTP Jakarta, tidaklah terlalu berpengaruh, meskipun satu suara tetaplah bernilai besar. Tapi jika saja ada 10.000 ribu kader, ikhwah pendatang yang bekerja di Jakarta sudah beberapa lama, namun belum mempunyai KTP Jakarta, maka sama saja PKS Jakarta kehilangan 10.000 suara. Coba banyangkan jika ternyata jumlah kader yang seperti itu lebih dari 10.000 orang, maka PKS pun juga akan kehilangan suara dengan jumlah yang sama dengan ikhwah yang tidak memiliki KTP Jakarta.

Maluku Utara sendiri, pada bulan September 2007 ini juga akan mengadakan Pilkada untuk memilih Gubernur. Dan salah satu kandidat dalam pemilihan gubernur kali ini adalah, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc yang merupakan salah satu anggota Dewan dari PKS yang mengajukan diri sebagai calon wakil Gubernur, berpasangan dengan incumbent, Thaib Armaiyn. Tentu saja, kader atau simpatisan ikhwah di Ternate dan Maluku Utara pada umumnya di gencarkan untuk memiliki KTP daerah setempat. Karakteristik ikhwah di Ternate atau Maluku Utara pada umumnya adalah didominasi mahasiswa, dan juga PNS. Dan kebanyakan PNS sendiri adalah PNS pusat, yang setiap beberapa tahun sekali, akan rolling alias mutasi kedaerah lain. Maka, tentu saja fluktuasi jumlah kader setiap tahunnya cukup tinggi. Nah, ketika ada pilkada, dan salah satu ikhwan mencalonkan diri dalam pilkada tersebut, maka tentunya harus didukung seluruh kader yang ada di daerah tersebut, sehingga di upayakan seluruh kader memiliki KTP di daerah setempat. Dan Alhamdulillah, saya dan istri sudah punya KTP Ternate 🙂

Jadi, meski jaringan yang dimiliki kuat, namun jika ternyata jaringan yang dibawah tidak mendukung akan kebijakan di pusat, maka maklumat dari pimpinan, akan tidak berarti

 

Pedang tak kan berguna banyak, jika lengan yang mengayunkan tak mampu mengangkat pedang

 

Wallahualambishsowwab

 

Iklan

One comment

  1. Saya punya beberapa kenalan politikus / pejabat non PKS, dan mereka rata-rata sama : kagum dengan efektifitas pemanfaatan SMS oleh PKS untuk komunikasi ke seluruh lininya.

    Memang betul kata Anda, SMS baru akan efektif jika isinya dilaksanakan. Dan pada mayoritas kader PKS, ini yang terjadi. SMS hanya alat bantu saja.

    Btw, salam kenal mas, blognya banyak sekali tulisan yang bagus. Enak banget baca-bacanya 🙂 Kita tunggu terus kisah-kisah selanjutnya dari Intim yaa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: