Menyongsong Masa Selanjutnya

Akhirnya setelah hampir 4 minggu di Bacan, Halmahera Selatan, aku bisa ke Ternate lagi meski hanya 3 hari saja. Selain kangen istri (hehehe 🙂 ), juga ada masalah mutasi yang harus aku selesaikan. Dan ternyata, meski dekat dan masih satu provinsi, masalah mutasi ku masih saja molor dan gak di urusin (bikin manyun aja 😦 )

Yang kedua, selama di Bacan, saya mulai aktif di sebuah perguruan tinggi baru yang masih dari nol dalam kegiatannya, alias baru membuka pendaftaran mahasiswa. Nah, uniknya saya yang notabene orang baru, diluar struktur organisasi kampus, belum jelas aplikasi saya di adm atau dosen, justru menangani sendirian adm pendaftaran mahasiswa baru, juga adm kampus keseluruhan, sedangkan struktur organisasi, termasuk kepala Tata Usaha, sudah ditetapkan, namun belum kerja sama sekali 🙂

Jadinya, saya seperti ‘kerja rodi’, sendirian dan single fighter. Namun saya masih bisa memaklumi, karena selain kampus yang masih baru,saya juga mendapatkan kepercayaan penuh dari Ketua PT ini untuk mengelola adm keseluruhan.

Jadinya, ya dinikmati aja dulu pekerjaan ini. Thoh, selama 6 bulan kedepan masih banyak opsi pilihan yang bisa diambil, apakah tetap bertahan di Maluku Utara dengan konsekuensi adalah istri menjadi dokter PNS di Hal-Sel, dan saya tetap di kampus. Atau kembali ke Jawa, istri menjadi dokter PNS di Wonogiri, saya berwirausaha di rumah atau melanjutkan sekolah pasca. Atau ada beberapa lagi pilihan yang tersedia, tinggal dijalanin aja 🙂

Allah memberi rejeki dari tempat dan sumber yang tidak terduga, dan kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, jadi nikmatin aja dulu apa yang kami punya saat ini, insya Allah, Allah akan memberi jalan…Aminnnn…!!!!

One comment

  1. assalamualaikum, sebuah pengalaman yang sungguh menarik disimak, semoga perjalanan hidup mas Andres yang puaaanjang dan penuh cerita menjadi berkah kelak…penataan hidup yang ane sendiri juga masih perlu belajar banyak…semoga segera kususul (bukan tempatnya lho, kejauhan..wakz…wakz)…

Tinggalkan Balasan

