Genk Nero = Calon Praja IPDN

Genk Nero, aksi gerombolan muda ini bagaikan preman di kalangan remaja putri. Dengan aksinya, mereka menculik sasaran, kemudian melakukan penganiayaan dengan cara menampar, memukul dan menjambak target sasarannya dengan cara main keroyok, 1 orang korban di hajar oleh 4 ketua Genk Nero. Padahal, pangkal masalahnya hanyalah rebutan pacar

Aksi kekerasan memang lekat pada dunia remaja. Sudah biasa kita dapati, tawuran antar sekolah, perkelahian antar genk, serta juga pengeroyokan pada orang luar kelompok remaja. Belum lagi kebiasaan bahwa masalah hanya bisa diselesaikan dengan adu fisik dan kekuatan, bukan dengan adu logika dan pikiran.

Begitulah dunia remaja, yang memang penuh dengan romantika (kok jadi puitis yah 🙂 ). Okelah, maksud saya adalah sebenarnya permasalahan remaja adalah suatu fase dalam hidup seorang manusia, dimana dia beranjak tumbuh dewasa dengan menghadapi konflik baru di kehidupannya. Banyak yang menyatakan bahwa karakter seseorang, akan di tentukan dari bagaimana dia menjalani fase remajanya. Ketika masa remajanya “keras”, maka akan menempa seseorang untuk berjiwa keras pula, demikian sebaliknya (well, saya bukan psikolog soalnya 🙂 )

Tapi, sebenarnya manusia hanya butuh satu momen penting untuk berubah. Satu hal yang terjadi dalam hidupnya, yang kemudian dapat dipelajari dan diambil hikmahnya, sehingga mampu merubah manusia tersebut. Itulah kenapa, Allah menempatkan manusia menjadi makhluk yang paling tinggi derajatnya, karena manusia mempunyai akal. Akal yang menentukan apakah dia mau menerima kebenaran, ataukan akal tersebut kemudian tertutup oleh nafsu sehingga menolak kebenaran

Kembali ke kasus Genk Nero, saya pribadi punya pendapat. Sepertinya anggota Genk Nero adalah siswa putri yang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan di IPDN 🙂. Dengan model senioritas, main keroyok, serta merasa paling benar, merupakan mental awal yang sudah terbentuk dan saya yakin akan makin terbina dan terasah dengan baik ketika ada di IPDN. Bukankah demikian adanya, karena di IPDN, model senioritas, maen keroyok 1 junior dihadapi 10 senior (kayak banci yah, masak menghadapi 1 orang harus dikeroyok 10 orang) merupakan hal yang biasa disana. Jadi jangan khwatir, karena nantinya negeri ini akan dipimpin oleh orang-orang yang suka ngeroyok. Walaupun saya berharap, suka ngeroyoknya bukan sama warga negaranya sendiri, tapi sama negara asing yang menginjak kehormatan bangsa ini seperti Australia dan Malaysia yang suka bikin gara-gara sama Indonesia hehehehehe :):):)

Iklan

44 komentar

  1. lanjutkan nge-genk Nero … saya kira mau di-burning cd-nya 😆

  2. Itulah hasil dari kebobrokan pendidikan kita, seharusnya ini bukan hanya menjadi sekedar wacana.

  3. misi mau tak copas boss..aku suka tulisan anda..salam kenal

  4. kobenkeren · · Balas

    punya videonya kang?

  5. bener.. ini harusnya di anggap suatu early warning kalo sistem pendidikan atau sistem yang berpengaruh ke pikiran dan perilaku remaja kita agak salah arah…

    Tapi bingung juga gimana caranya mengangkat masalah ini keatas… 😕

  6. mau jadi apa tuh anak nantinya ya kang? doain aja biar pada tobat. tulisannya makasih masih ada yang peka dan peduli ama anak bangsa ini.

  7. bojongfarm · · Balas

    Kekerasan yang terjdi merupakan refleksi dari keadaan hidup yang serba susah !

  8. geng nero mau jd tentara rakyat kl….
    mknya ploncoannya ky itu
    kekekek

    lam kenal….

  9. wah udah kelewatan tuh

  10. Itu salah satu persiapan fisik™ dalam menghadapi kerasnya dunia. Jadi mereka yang tawuran itu ndak akan kalah dari para pejantan. 😆

    BTW, salam kenal… 🙂

  11. sibermedik · · Balas

    Wah jangan2 GENK NERO terinspirasi komik SINCHAN,itu tuh GENK CEWEK SLEBOR SAITAMA..ho..ho.

    btw,klo nyalahin sistem pendidikan mending diadakan GAME REALITY SHOW buat anak2 nakal kayak di Komik BATTLE ROYALE..ngeri..sadis hi..hi

  12. Kalau dibiarin jadi apaya nantinya

  13. aku ingin menulis tentang geng nero, tapi rasanya susah banget untuk keluarin kata2, soalnya benar2 agak “kejam” untuk seorang wanita belia seperti mereka

    * oh iya lam kenal yak..

  14. PutraMalu · · Balas

    sudah saatnya kita membudayakan kembali kekerasan di masyarakat kita, supaya kita tetap menjadi bangsa yang tangguh dan kuat. Lupakan semua itu HAM dan demokrasi, itu hanyalah sebahagian dari upaya bangsa asing untuk melemahkan kita. Mari jadikan kekerasan sebagai bagian dari sistem pendidikan kita. Jayalah Indonesia.

  15. Beginilah anak tanpa panutan. Ada sih panutan, tapi yang seperti mereka contoh itu. Bukan mengatakan itu benar, tapi ini sistem. Kalo nggak suka yg gituan, tanyakan pada diri sendiri : “Adakah saat ini saya sedang membangun mental anak saya seperti itu juga ?”, tentunya yang sudah punya anak. Kalo yg blom beranak, mending mikirin mitra produsennya dulu aja. daripada main keroyokan. Mudah2an ga dapat yg habis dikeroyok juga.

  16. Saya benci kekerasan … tadi pagi lihat di VOA ada juga kekerasan di USA sana, dan hukumannya berat, jadi hukum aja tuh gank nero, gak penting hari gini pake kekerasan … *loh koq saya jadi marah diblog orang sih, maaf ya mas*

  17. Wahh…nero!???!
    kok sm dgn namaku, tpi aq cowok..hehheee..
    Bgtulah yg terjadi krna sekrg udh digalakan persamaan gender.
    wanitapun ingin jdi preman.hehee

  18. sukabiru · · Balas

    jd punya niat buwad bikin genk br,
    namanya genk winamp at0 sekalian genk wind0ws media player
    ad yg m0 dftar?
    wuahahaha

  19. bagdies · · Balas

    gebng nero merupakan berandal jalanan. jangan samakan dengan anak-anak stpdn donks. stpdn tidak seperti yang kamu kira bos….
    anak-anak stpdn itulah yang nantinya akan memimpin kalian. ingat, pendidikan stpdn tidak se-brutal apa yang kamu kira.
    skali lagi jangan menyamakan setiap kekerasan dengan stpdn, karena tidak semua anak stpdn senang kekerasan.malahan banyak banget yang anti kekerasan.
    satu lagi neh, anak stpdn itu tidak ada yang pengecut seperti yang kamu katakan tadi,kalau gak percaya silahkan aja ajak praja itu berantem satu lawan satu. ok bos????salamkenal yah………
    http://www.kawasah.co.cc

  20. memprihatinkan. ini bukan kenakalan tapi kejahatan.

  21. ………….klo keroyokan itu sich ciri khas orang penakut bo’…..msa gara- gara pacar ngeroyoknya rame2 …. buat geng nero tu ya,, klo yang d keroyok tu elu2 tau rasa gak seeeeehhhhh……… dasar anak2 zaman poerba loe…..

  22. for all :

    Nero adalah masalah kompleks dalam problematika hidup remaja. sama seperti ketika kita beranjak remaja, kita suka ngumpul, ada yang ngumpul di klub olahraga, tapi gak sedikit yang ngumpul di genk preman, tukang kebut2an, dan juga berandalan
    yang menjadi masalah adalah pengawasan dari orang tua dan kontrol masyrakat yang kurang, terkadang justru membuat remaja bermasalah ini menjadi lebih frontal dalam aksinya

    but..anyway..matur nuwun atas komen semua, gak nyangka sampe 22 komen dalam tulisan ini
    buat yang nyari video nero, ada link diatas dari mas blogesam 🙂

    buat bagdies alumni STPDN, yang saya tau adalah alumni IPDN akan menjadi PNS = pelayan masyrakat. diawal anda sudah menyatakan diri untuk memimpin kami, dan mohon maaf saja, saya merasakan adanya arogansi anda dalam tulisan memimpin tersebut. karena sejatinya, birokrat adalah menjalankan tata usaha kenegaraan dalam masing-masing bidang kerjanya, bukan untuk memimpin masyrakat dalam kehidupan :)dan soal tantangan berkelahi, anda tidak baca tulisan saya bahwa senior IPDN suka maen keroyok juniornya, bukan dengan orang luar. karena menurut saya, jika praja IPDN berkelahi dengan orang luar (jika alasan bukan karena kehormatan institusi) jadi aneh karena orang yang mengaku pemimpin, justru berkelahi hanya karena soal yang tidak jelas urgensinya. jadi berararti pemimpin yang berbeda sedikit dengan rakyatnya, terus langsung pukul rakyatnya dong 🙂
    but, anyway…. saya ucapkan terima kasih atas komentnya, semoga bisa menyambung komunikasi yang ada 🙂

    oh ya.. saya hanya ingin menunggu kelanjutan cerita genk nero, karena denger2 mereka anak orang yang berpengaruh di kotanya 🙂
    mungkin gak mereka dihukum sesuai dengan perbuatannya???

  23. Kok disamakan dengan IPDN ?
    Ada apa di IPDN ? 😉

  24. hidup genk nero…

    teruskan perjuanganmu…( di penjara…) hehehe…

  25. Nah, apalagi kalau anak orang yang berpengaruh. Itu bisa jadi semacam tantangan kepada pihak berwajib untuk tidak pilih kasih masalah hukum.

  26. Ekoz Guevara · · Balas

    For Bag Dies….
    kalo semua orang menyamaratakan bahwa alumni IPDN adalah biang tawuran..adalah keniscayaan….
    paling tidak ada 2 cacat moral di IPDN
    1. Sebagian besar sangat menyukai kekerasan…..kecuali yang dari Bali….
    2. Sisanya adalah para pengecut yang tidak kuasa untuk menghalangi kekerasan terjadi..yang anda klaim sebagai IPDN anti kekerasan….

    Anda mau memimpin kami?…ouchhhh….anda salah….sampeyan “PELAYAN” kami…..

  27. ingrid · · Balas

    genk nero emang udah gila..!!!! ternyata ada juga segerombolan cwe pengen ikut2an eksis kayak genk motor!! caranya salah woi!!
    eh,kalo kalian lagi masa2nya sekolah, yawdah sekolah yang pada bener jangan malu2in bonyok atuh!!! mau dikemananin tuh muka bokap-nyokap liat kelakuan anak cwenya udah pada sinting?!!! bikin malu aje lo pade..!!!

  28. genk nero?
    cewe-cewe calon petinju yang ga bermoral!!

  29. asik asik asik
    belajar praktek beladiri
    mak nyuzzz

  30. gila banget tuh cewe

  31. QQ: kl masa tahanan dah habis..paksa aja masuk militer..kl pas perang, suruh mereka maju duluan..[suruh siapa belagu]..kasihan orang tua, dah mendidik dengan penuh kasih sayang..mereka belagu banget. Cari duit susah. [mreka malah belagu gitu]

  32. Anda membuat tulisan dengan menyebut-nyebut Praja, sama aja anda menghatam rata semua praja. Sama halnya anda mengatai semua Praja itu biadab, dengan demikian apakah anda tidak tahu perasaan orang yang disama ratakan? Apakah berati anda itu biadab????????????????????????

  33. Genk nero….sayang sekali mereka.kasihan banget cantik tapi g da inner beauty nya.bener kasihan ya mereka.perlu pendekatan privat kpd mereka.gtu2 jg mereka manusia.tapi moralnya sayang kok g’ kyk manusia ya.(mdh2 Allah membuka pintu Rahmat-Nya kpd mrka)amien

  34. mantap…..
    coba kelahi ma gue…
    mung dah pada hamil semua kaleee
    kwkwkwkkwkw……..
    lanjutkan lagi kalo keluar dari penjara…
    biar masuk lagi….
    hahahaahaha….

  35. aku praja ipdn.jangan disamakan dengan ipdn donk..kalo nulis jangan gitu donk??? kamu jgan anggap kamu yang paling sempurnah dech…

  36. inilah mungkin yang diannggp “nila setitik merusak susu sebelanga” kami praja ipdn tdk smua bgtu, cuman kalian menganggap bgtu krn pemberitaan dari media yang terlalu dibuat-buat!! knp slalu brita yg negatif yang ditampilkan, cb liat prestasi kmi jg donk, iktb dlm acar debat, peraih lomba karya ilmiah dsbnya… kmudian mnurtku ttg soal pemukulan memg wajar, cb anda pikir org-org yg dr daerah timur, kalo bkan dgn agak keras sdikit sulit utk dikasi tw, mcm ortu mrh ma anakx prtma dikasi tw,diperingati gakk bs dgn cr gtu ya dpt sentilan, sepoerti itulah dikami, krn bnyk prja yg bandel jd dgn cr bgtu dan disamaratakan. saya memberi saran kalo mw menulis ttg kami sbaiknya anda liat dlu, jgn kaitkan yg ndak mungkin, sadar donk!!!

  37. tul banget, sama seperti pendapat admien.
    pelayan??
    kami emang pelayan.
    kami lah yang akan melayani kalian.
    makanya sebagai orang yang dilayani dan yangmelayani harus saling menghormati agar tercipta suatu hubungan yang harmonis.
    saya udah kerja yah,
    pengalaman saya,
    banyak banget orang yang minta dilayani secara berlebihan, tidak melihat batas kemampuan orang yang melayani. kadang2 marah dsb.
    apakah orang seperti itu pantas untuk dilayani??
    trus apakah orang yang mengejek seorang pelayan itu pantas untuk dialayani??
    timbulkan lah rasa saling tenggang rasa.
    jangan saling menghina.
    trus terang, tulisan ini menyamakan semua praja (mahasiswa IPDn) itu sebagai bajingan yang sukanya berantem.
    semua praja dan purna praja pasti tidak bisa menerima semua tulisan kamu.
    saran aku sebaiknya sebelum nulis hal itu, liat dulu IPDN itu seperti apa?
    jangan hanya liat luarnya saja dan hanya percaya dengan kata-kata orang.
    liat, dengar, dan rasakan sendiri IPDN itu giman baru membuat tulisan.
    aku bukan ngajak kamu berantem, tapi aku cuma mau menyampaikan bahwa kami itu tidak pengecut seperti apa yang dikira.
    balas ke http://www.kawasah.co.cc

  38. bagi gue genk nero adl cewek yang brni bngt
    yuk ya,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!
    genk nero maju terusssssss
    gue dukung bngt ampe gue masuk NERO
    NERO NERO NERO YESSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!

  39. emang sih IPDN tu g slh,tapi yg slh tu slh stu praja yg mlanggar prturan yg udh dibuat.
    tdk slmnya stiap mslh hrus dislesaikan dgn adu fsik..
    sya membaca smua pendapat mulai dari ada yg menghina IPDN smpe ada yg membela IPDN(alumni IPDN).
    Psan Sya hanya stu,ngat kalian kluar dri IPDN menghadapi masyarakat bkan pnjajah..

  40. Tony hawk's · · Balas

    Ntar akan ada, genk2 yg laen.
    Misalnya:
    genk winamp,
    genk avast,
    genk avg,
    genk acdsee,
    dll…
    He..

  41. rasakan dulu nikmatnya jadi praja dari seorang calon praja sampai jadi seorang purna

    tulisan anda isinya hanya omong kosong
    seseorang hanya bisa melihat orang lain hanya dari kekurangannya saja
    coba anda bercermin!!!!!!!!!!!!

    tentor di tempat kursusq pernah bilang
    ‘orang iri dengan yang ada diatasnya (lebih dari dirinya) krn ga mungkin dia iri dengan yang di bawah)

    apakah itu anda?????

  42. Dhitta · · Balas

    genk nero?malu”in negara ajj,,,kyk g pnya pndidikan,,,
    kelahi sih bleh ajj,tp kl cm gr”rebutan pcar?ahh,norak bgt,mnrut gw…
    Apalagi brani’x kl rame”…one by one dong…
    JD BERANDALAN YG BERMORAL DONG!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: