What’s ur Passion

 Selalu ada passion dalam diri seseorang. Terlepas dia memiliki minat dan ketertarikan atas apa yang dia lakukan, bagi saya passion adalah satu hal yang membuat seseorang tekun dalam apa yang dikerjakan

Kita bisa melihat, seorang Thomas Alfa Edison, pria yang dianggap bodoh saat masa kecilnya sehingga tak ada satu pun sekolah yang mau menerimanya, namun passionnya terhadap ilmu pengetahuan menuntun dia untuk melakukan lebih dari 9000 cara sebelum akhirnya dia menemukan lampu pijar.

 Atau seorang Luis Pasteur, penemu vaksin Rabies, dan juga pasteurisasi (mencegah pembusukan makanan), saat kuliah dosennya mengomentari bahwa Pasteur hanya mempunyai nilai “sedang-sedang saja” di bidang biokimia. Namun dengan ketekunannya, kini dia menjadi salah satu bapak mikrobiologi.

 Semua karena passion, dengan passion maka segalanya akan dilakukan, dan dengan passion itu tadi, ditambah ketekunan akan membuat seseorang begitu menikmati apa yang dia lakukan.

 Saya pernah bertemu beberapa orang “hebat”, saya katakan demikian karena mereka adalah orang-orang sederhana yang mengabdikan dirinya pada satu hal yang sederhana pula, namun bermanfaat bagi orang sekitarnya.

 Sekali lagi, passionlah yang membuat mereka melakukan hal-hal sederhana tersebut.

 Passion itu ada dalam diri seseorang. Bagi saya pribadi, passion saya mungkin adalah menulis. Meskipun saya bukan aktifis penulis dan juga anggota klub menulis, namun rangkaian pekerjaan saya memang membuat saya harus sering menulis. Mungkin karena sudah terbiasa pula begadang ngetik laporan saat kuliah, jadinya kebablasan nyemplung ke dunia tulis menulis.:D

 Namun seperti yang pernah disampaikan oleh Al Ghazali “Jika kau bukan anak raja dan ulama besar, maka MENULISLAH”, maka menulis adalah salah satu bentuk peran kita sebagai manusia untuk memberikan kontribusi kepada dunia atas apa yang kita ketahui. Tentunya dengan dukungan fakta, alasan, dan argument yang dapat dipertanggungjawabkan

 Jadi, apa yang menjadi passion anda?

 menulis

 

 

Tinggalkan Balasan

