Category Dari Hidup

— No Entry —

Udah lama blog ini gak ada isinya. Bukan karena malas, tapi dasarnya emang gak ada waktu buat ngenet. Maklum, tinggal dipedalaman Halmahera, membuat terputus komunikasi internet :). Satu-satunya akses yang aku punya hanya OL lewat GPRS HP, itupun juga cuman buat OL YM aja 🙂 Namun, karena sesuatu hal, HP Soner kesayanganku itu, hilang juga […]

Pesan Moral

PERINGATAN SEBENARNYA ATAU HANYA PEMANIS IKLAN? Pertanyaan tersebut muncul saat saya mendapati sebuah iklan yang menyatakan bahwa menurut data BKKBN, 30 % remaja (putri?) di Indonesia melakukan sex pra nikah. Dalam artian, 3 dari 10 remaja di Indonesia, sudah tidak perawan ketika menikah. Dalam iklan tersebut juga dinyatakan untuk menjaga “keperawanan” untuk menjaga bagian kewanitaan […]

In Ternate

Alhamdulillah, sekarang ada di Ternate dan Subhanallah sekali dengan kota satu ini, karena selain kotanya yang indah dikelilingi pantai, juga penduduk yang ramah. Bayangkan saja, belum kenal sama sekali, ketemu juga di pesawat, tapi sudah nganterin kemana saja, terus juga nginep bahkan di sampe nawarin minjemin mobil jika keliuar 🙂 Meski rada panas, namun cukup […]

Tentang Berjabat Tangan

Jaman dahulu, saat belum ada kapal pesawat terbang komersial, jamaah haji Indonesia berangkat dengan menggunakan kapal laut. Tentu saja perjalanan menuju tanah suci tidak secepat saat ini. Butuh waktu sebulan untuk sampai ke arab, tergantung arah angin. Nah, suatu ketika jamaah haji Indonesia yang berasal dari madura sampai ke pelabuhan di arab sana, maka nampaklah […]

Selamat Datang di Negara Boneka

Akhir-akhir ini pemberitaan di media cetak didominasi oleh berita kunjungan presiden Amerika, George W. Bush (GWB) ke Indonesia dan bertemu dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor. Kunjungan GWB kali ini adalah kunjungan yang kedua setelah tahun 2004 lalu mengadakan kunjungan di Bali dan bertemu dengan beberapa tokoh nasional. Bukan sebuah kesalahan jika […]

Profesional Dong..!!!

Saat mudik kemaren merupakan saat aku kembali kerumah. Sudah lama aku gak pulang ke rumah, mungkin hampir 5 bulan sejak bulan juni. Meskipun akhir Agustus sempat pulang, namun cuma satu malam dan itupun hanya sekedar nginap aja dan gak sempat keluar ke rumah teman-teman. Solo – Wonogiri berjarak 32 km, jika naek bus ditempuh sekitar […]

Salah Kaprah

“Eh nomor HP mu berapa?”, tanyaku pada seorang teman “Aku gak punya HP, tapi punya nya Flexy”, jawab temanku Hal-hal seperti ini sering kali aku jumpai ketika menanyakan nomor HP teman. Kalo mereka punyanya Flexy atau Fren atau Starone (jaringan CDMA) maka mereka akan menjawab seperti jawaban di atas. Pun temasuk Kang Funs yang kerja […]