Sepertinya udah terlalu lama blog ini diam dalam kebisuan Padahal yang punya justru asyik menulis di mikroblog yang lain, yaitu twitter Yang mau berkunjung ke mikroblog saya, monggo pantau di @bg_andrez Insya Allah silaturahim tetap terjaga   Iklan

Memasuki ramadhan tahun ini, yuk kita nostalgila, aktifitas apa aja yang biasa dilakukan anak-anak/ABG saat bulan puasa, terutama kelahiran 80an awal 1. Mengisi Jurnal tarawih Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anak-anak SD era tahun 90an, Saya sendiri mengalami setiap tahun diwajibkan mengisi jurnal tarawih, lengkap dengan tempat, khotib, materi dan ringkasan khutbah tarawih. Karena menurut […]

Apakah anda terbiasa mengenakan jam tangan? Jika iya, di sebelah mana anda mengenakannya? Di tangan kiri atau tangan kanan? Atau mungkin saja anda justru merupakan kolektor jam tangan, dengan berbagai merk, serta beraneka ragam model dan juga variasi harga. Di era high technology ini, mungkin saja mengenakan jam tangan bukan suatu kebutuhan. Pada gadget yang […]

Sudah masuk medio april 2013. Bulan april sebenarnya adalah bulan personal buat saya pribadi. Saya dilahirkan di bulan ini, pun kakak saya, serta mendiang almarhum papa saya. Dan menariknya adalah anak saya Ijaz Fathan juga dilahirkan di bulan ini. Oh ya, saya belum menceritakan, kalo setelah 5 tahun, akhirnya saya jadi bapak juga, Alhamdulillah Jika […]

Meski sudah berlalu dua hari, euforia kemenangan Milan masih terasa buat saya. 9 tahun tanpa pernah menang melawan Barca, membuat Milanisti termasuk saya tentu senang. Namun dibalik kemenangan Milan, banyak yang bilang kalo Milan meniru strategi Chelsea saat mengalahkan Barca pada semifinal Champions League tahun lalu. Jika anda mengatakan demikian, silahkan anda cermati analisa beberapa […]

Beberapa minggu ini terakhir ini, saat merapikan (baca : nyisir) rambut, saya sering tertegun dengan beberapa lembar warna putih yg menghias di kepala saya. Di usia saya yang masih bisa dibilang awal 30an, lembaran putih itu cukup banyak muncul di setahun belakangan ini. Pertama kali saya menyadari adanya lembaran putih ini saat kuliah, ada beberapa […]

Tak terasa, sudah 10 tahun saya bekerja. Bekerja dalam artian menghasilkan sejumlah uang yang digunakan untuk hidup secara kontinyu. Sejak kuliah, saya terlibat di UPT TI kampus dimana saya belajar, Fakultas Pertanian Universitas Jember 🙂 5 tahun di Halmahera saya memiliki beberapa macam profesi, mulai dari guru, tentor kursus, sampai jadi dosen dan pimpinan kampus. […]